Upgrading BEM KM FKM Unand Periode 2021


Minggu (28/2/2021), BEM KM FKM Unand melaksanakan upgrading yang dilaksanakan secara Online melalui aplikasi Zoom Clouds Meeting dengan mengusung tema “Coming Together is a Beginning, Keeping Together is Progresss, Working Together is Success. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota dan Pengurus BEM KM FKM Unand. Selain itu juga turut hadir perwakilan dari berbagi lembaga yang ada di FKM Unand. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini, berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

  Menurut Wafiq Ainul Furqan, selaku ketua pelaksana upgrading BEM KM FKM Unand tahun 2021, mereka mengusung tema ini dikarenakan tema tersebut menggambarkan kebersamaan dan keeratan dari BEM KM FKM Unand yang harus tetap dan selalu terjaga untuk ke depannya. Tema tersebut juga bisa melambangkan kerjasama dari BEM KM FKM Unand demi mencapai kesuksesan bersama. Kegiatan ini diikuti oleh 111 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus BEM KM FKM Unand tahun 2021 yang akrab disapa Rekan Kita dan perwakilan dari Lembaga lain di KM  FKM Unand.

Kegiatan Upgrading ini bertujuan untuk membentuk dan mengasah karakter pengurus baru BEM KM FKM Universitas Andalas agar siap dalam menjalankan program kerja yang sudah dirancang untuk masa jabatan satu tahun ke depan. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, selain dari materi-materi yang diberikan sangatlah menarik seperti manajemen aksi, manajemen organisasi, public speaking, dan kiat-kiat menjadi mahasiswa berprestasi. Peserta juga diberikan ice breaking guna menghilangkan rasa bosan dan kantuk saat acara.

“Ada, kendalanya sedikit keterlambatan dimulainya acara, hal ini dikarenakan dari bidang perlengkapan yang kurang siap terhadap Zoom yang mereka persiapkan.” Ujar Wafiq Ainul Furqan selaku Ketua Pelaksana Upgrading BEM KM FKM Unand Tahun 2021.

“Kalo untuk kesannya, Alhamdulillah untuk acara upgrading seru banget, ditambah juga dengan materi yang isinya sangat luar biasa dan disampaikan oleh pemateri yang berkompeten. Terima kasih banyak sebelumnya kepada Biro AI yang telah melaksanakan prokernya dengan baik dan kepada  panitia dan pihak yang mendukung acara upgrading BEM ini. Untuk pesannya, Semoga upgrading ini dapat bermanfaat bagi pengurus BEM ke depannya, karena ilmu yang di dapat tidak hanya dicatat saja, tapi harus kita amalkan dan kita sampaikan lagi kepada orang lain. Serta aku mau ucapin terima kasih ke panitia yang telah sukses mengangkatkan acara ini dan semoga proker BEM  yang lain dapat berjalan lancar.

Secara khusus juga saya memberikan ucapan terimakasih kepada pemateri yakni bang Faldy dan juga bang Bob Marta karena telah berkenan berbagi ilmu ke keluarga pengurus BEM KM FKM Unand 2021 Kabinet KIT. Terakhir untuk kendala dan lainnya bisa jadi bahan evaluasi bagi kami kedepannya. Dan semoga ilmu yg didapat dari acara upgrading ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh peserta dan harapannya untuk pengurus BEM KM FKM Unand Kabinet KITA. Selamat dan tetap semangat untuk berproses, semoga teman-teman dapat menjadi teladan bagi teman-teman yang lain. Tetap jaga silaturahmi dan komunikasi antar sesama. Semoga pandemi ini cepat usai dan kita dapat bertemu dalam keadaan sehat wal afiat “ Ujar Muhammad Alfarezi dan Muhammad Iqbal selaku Gubernur dan Wakil Gubenur BEM KM FKM UNAND Tahun 2021.

Jenifer Hendri dan Dea Ayu Putri

UKPM Pena BEM KM FKM UNAND

Generasi Aksara

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama