Pelantikan Pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand Periode 2021

 



     Padang (FKM Unand) – UKM SAFE KM FKM Unand menyelenggarakan Pelantikan Pengurus terhadap 73 pengurus baru periode 2021. Pelantikan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelantikan tahun ini diadakan melalui media virtual Zoom Clouds Meeting pada tanggal 28 Febuari 2021 pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.08 WIB.

     Meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid-19, tapi tidak menjadi halangan bagi pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand untuk terus aktif berorganisasi. Salah satunya yaitu dengan tetap mengadakan pelantikan secara virtual. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand yaitu Dr. Fivi Melva Diana, S.K.M., M.Biomed, Nizwardi Azkha, S.K.M, M.PPM, M.Pd, Trisfa Augia, S.Si., A.Pt., M.Sc selaku pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand 2021, perwakilan pimpinan lembaga KM FKM Unand, Badan Pengurus dan Purna UKM SAFE BEM KM FKM Unand serta beberapa dosen FKM Unand.

     Acara pelantikan ini dibuka dengan kata sambutan dari ketua pelaksana acara yang diwakili oleh Farhan Fadhil dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2021 yaitu Eka Putri Delni. Selanjutnya, pemberian kata sambutan oleh Gubernur BEM KM FKM Unand, Muhammad Alfarezi, kata sambutan dari Bapak Nizwardi Azkha, S.K.M, M.PPM, M.Pd, dan kata sambutan sekaligus pelantikan pengurus oleh Ibu Trisfa Augia, S.Si., A.Pt., M.Sc. Kemudian,  kegiatan dilanjutkan dengan acara temulawak, yaitu berupa kegiatan nonformal dengan rangkaian acara pengenalan antar pengurus, sharing hearing serta penampilan minat dan bakat pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand.




     UKM SAFE BEM KM FKM Unand merupakan UKM yang bergerak di bidang kepramukaan dan pengabdian masyarakat. UKM SAFE memberikan wadah serta memfasilitasi mahasiswa FKM untuk dapat berkontribusi dalam mengatasi masalah yang tengah terjadi di kehidupan masyarakat. Beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam program kerja UKM SAFE BEM KM FKM Unand yaitu memberikan penyuluhan tentang PHBS kepada masyarakat, menggerakkan aksi tanaman toga, hingga melaksanakan gotong royong bersama masyarakat sebagai bentuk pengabdian masyarakat. UKM SAFE BEM KM FKM Unand juga berkontribusi dalam mengadakan seminar kepramukaan dan seminar penanggulangan bencana untuk mahasiswa Unand, khususnya mahasiswa FKM Unand.

     Farhan Fadhil, selaku ketua pelaksana pelantikan UKM SAFE BEM KM FKM Unand  berharap, dengan adanya acara ini dapat menjadi media untuk menjalin kerja sama yang baik antar anggota dan nantinya dapat menjadi media untuk mengembangkan kreativitas bagi seluruh pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand.

 

Nadhifah Salsabila dan Dela Desmita Sari

UKPM PENA BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama