Wisuda Periode I Tahun 2021 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Secara Online


Wisuda Periode I Tahun 2021 dilaksanakan pada Sabtu, 27 Februari 2021 berlangsung secara online. Salah satu momen sakral yang dinantikan mahasiswa sebagai puncak perjuangan kuliah harus dilaksanakan secara daring sebagai pilihan bijaksana saat Pandemi Covid-19. Walaupun tidak meriah, wisuda online berlangsung penuh makna. Pada tahun ini, Fakultas Kesehatan Masyarakat adalah salah satu fakultas di Universitas Andalas yang melaksanakan Wisuda Periode I Tahun 2021 secara online.

Rangkaian acara Wisuda Periode I dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Pelaksanaannya berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis, Padang secara luring dan  secara daring melalui Zoom Cloud Meeting dan Live Youtube Universitas Andalas. “Kegiatan kemarin kurang lebih diawali pembukaan Rektor Universitas Andalas, ceremonial pemindahan umbul oleh orang tua dan diikuti seluruh wisudawan/ti, pembacaan wisudawan/ti cumlaude, mahasiswa asing, dan bintang aktivis kampus tingkat universitas, penyerahan wisudawan/ti kepada perwakilan Ketua Alumni Universitas Andalas dan terakhir penutupan dari Rektor Universitas Andalas berupa pesan-pesan untuk wisudawan/ti,” ujar Fathinah Ufairah selaku salah satu wisudawati Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Periode I Tahun 2021, ketika diwanwancarai melaui Direct Message Instagram. Ia juga menambahkan, “Mahasiswa yang mengikuti wisuda ini adalah yang paling terakhir lulus ujian di bulan Januari dan di wisuda pertama kemarin.”

 Wisuda Fakultas Kesehatan Masyarakat yang dilaksanakan secara online tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya karena tidak ada pelepasan dan penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti secara langsung oleh  Dekan FKM Unand Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D, disertai Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FKM Unand, senat akademik, Ketua Prodi IKM, Ketua Prodi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya. Wisuda kali ini hanya dilaksanakan serentak dengan seluruh fakultas Unand dari Program Diploma Tiga, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister hingga Doktor.

Wisuda Periode I Tahun 2021 Universitas Andalas secara online meluluskan 1.781 lulusan Program Diploma hingga Doktor. Sedangkan Wisudawan/ti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas sebanyak 38 orang termasuk Mahasiswa dari jalur Intake IKM dan Gizi.

“Alhamdulillah terlaksana wisuda ini berakhir sangat bahagia karena berkahnya online. Saya bisa balik ke rumah, berjumpa dengan orangtua, dan seluruh keluarga karena rumah kakak di Medan. Kurangnya online ini, kurang terasa wisudanya karena pas datang senior kemarin, wisuda langsung lebih enak sepertinya. Pesan dan kesan selama di FKM Unand hanya berat bolak-balik Kampus Jati-Limau Manis. Permasalahan utamanya karna berharap di satu tempat saja agar segala urusan dipermudah.” Tutup Fathin mengenai wisuda tahun ini.

Anggun Dwi Syakirah, Andini Febrian, dan Kartika Putri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama