Titik Awal Perjuangan Kabinet Anantara

 

          Sabtu, (13/2/2021), Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas mengadakan Rapat Koordinasi Kerja Periode 2021. Pada kegiatan ini, HIMA IKM KM FKM Unand membahas program kerja yang telah dirancang oleh setiap divisi/ biro  bersama DPA  untuk satu periode kepengurusan ke depan. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.52 WIB ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

          Acara Rapat Koordinasi Kerja HIMA IKM KM FKM Unand 2021 dibuka dengan pembukaan oleh Master of Ceremony yaitu Shabrina Erika, pembacaan Al-Qur’an oleh Muhammad Rahul Gunawan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand oleh Ahmad Adhitya Risyanda, kata sambutan Ketua DPA HIMA IKM KM FKM Unand oleh Trif Vando Rahmalber, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand atau yang mewakili, pembacaan doa oleh Rahmat Al Ikram, dan dilanjutkan penutupan dari MC sekaligus pembukaan sidang oleh presidium.

Selain dihadiri oleh DPA dan Pengurus HIMA IKM, acara ini juga dihadiri oleh lembaga Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas seperti BEM KM FKM Unand, HIMA Gizi KM FKM Unand, UKM SAFE BEM KM FKM Unand, UKPM Pena BEM KM FKM Unand, dan UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unand. Kegiatan ini diisi dengan pembacaan program kerja dari divisi/ biro dari HIMA IKM KM FKM Unand, yaitu Divisi Pengabdian Masyarakat, Divisi Informasi dan Komunikasi, Divisi Hubungan Luar, Divisi Kajian Strategis, Biro Kesekretariatan, Biro Audit Internal, dan Biro Sumber Dana yang kemudian disahkan oleh DPA untuk satu tahun kepengurusan.

“Harapannya, dengan adanya Rakorker ini teman-teman Badan Pengurus HIMA dapat menjalankan semua program kerjanya dengan baik dan dapat mewadahi Mahasiswa-Mahasiswi IKM untuk menghasilkan prestasi untuk nama baik FKM Unand ke depannya.” Ujar Trif Vando Rahmalber atau yang kerap disapa Arif selaku Ketua DPA HIMA IKM KM FKM Unand. Untuk berjalannya acara, Arif menilai acara berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa peserta yang mengalami kendala jaringan.

Setelah program kerja tersebut disahkan, maka titik awal perjuangan Kabinet Anantara akan dimulai. Pesan Arif selaku Ketua DPA HIMA IKM KM FKM Unand agar semua keluarga HIMA IKM Kabinet Anantara tetap semangat dalam berkoordinasi dan berinovasi untuk membanggakan FKM Unand kedepannya.

 

 

Afifah Syabrina Safli dan Caroline Anggi Sophia

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama