Rapat Koordinasi Kerja DPM & BEM KM FKM Unand 2021

 

            Sabtu (13/02/2021), DPM dan BEM KM FKM Unand Kabinet KITA Periode 2021 menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja (Rakorker). Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membahas rencana program kerja BEM KM FKM Unand untuk satu tahun ke depan dan dilanjutkan dengan pengesahan program kerja oleh DPM. Kegiatan ini diadakan secara online  melalui room Zoom Meeting pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan dibuka oleh Gubernur BEM KM FKM Unand sebelum akhirnya diambil alih oleh Melia Andarasfi selaku pimpinan sidang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPM, pengurus BEM KM FKM Unand, dan ketua lembaga di lingkungan FKM Unand.


 

Gambar 1. Pembahasan Proker Biro Audit Internal

            Sidang dimulai dengan pembahasan program kerja dari Dinas Non Akademik dengan waktu 10 menit penyampaian dan 20 menit pembahasan. Setelah penyampaian, pimpinan sidang akan menanyakan beberapa hal mengenai program kerja dari masing-masing biro/dinas. Pertanyaan yang diberikan oleh pimpinan sidang tidak hanya ditujukan kepada kepala biro/dinas, tapi juga ditanyakan kepada penanggung jawab dari masing-masing program kerja.



 Gambar 2. Sesi Dokumentasi

            Melia Andarasfi sebagai pimpinan sidang pada kegiatan Rapat Koordinasi Kerja hari ini mengatakan bahwa Rakorker ini sendiri wajib dihadiri oleh seluruh pengurus DPM dan juga seluruh pengurus BEM KM FKM Unand. “Pesan dan  juga harapannya, semoga apa yang telah teman-teman BEM sampaikan ketika rakorker mengenai program kerja satu tahun kepengurusan, baik itu teknis acara, waktu, sasaran, dan lainnya dapat sesuai dan berjalan dengan lancar. Tetap jalin komunikasi dan juga koordinasi kepada DPM agar DPM tahu dan bisa memberikan solusi mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi nantinya.” Ucap Melia Andarasfi setelah kegiatan rakorker selesai.

Gubernur BEM KM FKM Unand, Muhammad Alfarezi juga mengatakan bahwa dalam kegiatan Rakorker tidak ada dibentuk panitia khusus, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara inti presidium DPM dan BEM. “Rakorker ini menjadi pijakan pertama bagi kami dalam menjalankan satu tahun kepengurusan. Dengan rakorker yang berjalan baik, diharapkan dapat dilancarkan segala program-program kerja yang telah disahkan tadi dan juga menjadi awalan komunikasi yang baik antara BEM sebagai lembaga eksekutif dengan DPM KM FKM Unand.” Ucap Muhammad Alfarezi selaku Gubernur BEM KM FKM Unand mengenai kesan dan pesan atas kegiatan Rakorker hari ini.

 

Salshabila Nadya dan Dwinda Rahmadhani

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama