Konsolidasi Pengurus BEM KM FKM Unand 2021: Menuju Generasi Baru Kabinet Kita




Minggu, (17/01/2021), pukul 08.15 WIB BEM KM FKM Unand mengadakan kegiatan Konsolidasi Kepengurusan BEM KM FKM Unand 2021. Kegiatan ini adalah awal dari kepengurusan lembaga-lembaga yang ada di KM FKM Unand untuk ke depannya selama satu periode kepengurusan. Acara yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FKM Unand, Ketua UKM SAFE BEM KM FKM Unand, Ketua UKPM Pena BEM KM FKM Unand, Ketua UKM Al-Kahfi BEM KM FKM Unand, Ketua Promotive Preventive Club, Ketua English Club, Ketua Klub Seni, Ketua Klub Olahraga, dan Ketua BPMAI.



Kegiatan Konsolidasi BEM KM FKM Unand 2021 dibuka dengan pembukaan acara oleh Difia Athari Irshadila, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dani Tirtajaya Pramana, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan do’a oleh Robi Tri Nanda. Beralih ke acara selanjutnya yaitu kata sambutan Gubernur BEM KM FKM oleh Muhammad Alfarezi,  kata sambutan Ketua DPM KM FKM Unand oleh Melia Andarasti, pengambilan Sumpah dan Janji Pengurus BEM oleh Muhammad Alfarezi,  pembacaan SK Pengurus BEM KM FKM Unand oleh Michelle Angela, Rapat Konsolidasi oleh Muhammad Alfarezi, dan ditutup oleh Muhammad Alfarezi selaku Gubernur BEM KM FKM Unand 2021.

Dalam kata sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand, beliau mengucapkan terima kasih kepada anggota baru kepengurusan BEM KM FKM Unand Periode 2021/2022 yang sudah memilih BEM sebagai tempat berkontribusi. Beliau bangga memiliki anggota yang berjumlah 97 orang. Pada kepengurusan kali ini ada satu biro baru yang dibentuk yaitu Biro Audit Internal yang dipimpin oleh Ade Betasril. Biro ini berfungsi memantau bagian internal kepengurusan seperti, kinerja pengurus dan memperhatikan pengaruh nilai IPK selama kepengurusan berlangsung.

Selain pembentukan biro baru, ada beberapa perubahan pada kepengurusan tahun ini yaitu, nama departemen diganti dengan kedinasan. Beberapa nama juga diubah seperti Dagri (Dalam Negeri) diganti dengan Hubin (Hubungan Internal), Hublu (Hubungan Luar) diganti dengan Hubeks (Hubungan Eksternal), Pengmas (Pengabdian Masyarakat) diganti dengan Sosma (Sosial Masyarakat), dan Kesma (Kesejahteraan Masyarakat) diganti dengan Adkesma (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa).

Di tengah acara yang sedang berlangsung, pengurus inti dan koordinator memberikan kejutan kepada pengurus baru yang membuat suasana menjadi tegang, heran, dan tidak kondusif. Prank ini bertujuan untuk melatih mental para pengurus baru. “Menurut saya, prank ini sudah ketebak dari awal, tetapi untuk prank secara online ini cukup berhasil, saya memberikan rating 8/10.Kata Rezky Fauzan, salah satu Angkatan 2020 yang diminta review.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru BEM periode 2021/2022. Semangat untuk kepengurusan ‘Kita’, semoga kita bisa menjalin kerja sama antara DPM, BEM, serta lembaga lainnya. Saling koordinasi jika ada masalah dan langsung saja sampaikan kepada DPM, baik kepada komisi yang bersangkutan atau kepada ketua. Sekali lagi, selamat kepada teman-teman yang sudah lolos di BEM KM FKM UNAND.Kata Ketua DPM KM FKM Unand, Amelia Andarasti.

Gubernur juga berpesan kepada pengurus untuk menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) karena sebagai pengurus memiliki tanggung jawab moral untuk melayani warga negara dengan semangat.

 

 

Nurroahmi Devi dan Yulistia Buarni

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama