Bergerak Bersama Generasi Aksara UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021

 

Sabtu, (16/01/21), Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pena BEM KM FKM Unand mengadakan Acara Konsolidasi dan Pelantikan Pengurus Baru Wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini menjadi awal semangat baru, kreatifitas baru, dan arah gerak baru dalam lingkup jurnalistik di lingkungan internal FKM Unand, khususnya dan Universitas Andalas, umumnya. Kegiatan konsolidasi ini dihadiri oleh Pengurus Baru UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021, Dewan Penasehat Pengurus (DPP) UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021, dan juga Perwakilan Inti dari Pengurus Lembaga KM FKM Unand. Kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan rundown yang telah disiapkan sebelumnya. Meskipun diselenggarakan secara daring atau online melalui Zoom Meeting, hal ini tidak menyurutkan semangat pengurus untuk tetap aktif selama acara berlangsung.

Kegiatan ini dibuka oleh Saffanah Muth’i selaku Master of Ceremony. Kemudian, dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Rizki Rahmadi, Pembacaan Doa oleh Rezky Fauzan, Kata Sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand oleh Muhammad Alfarezi, Sambutan Ketua DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand oleh Valda Yasmina Putri, dan Pembacaan Kode Etik Jurnalistik serta Pembacaan SK Pengurus oleh Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021, Kartika Putri. Acara dilanjutkan dengan Pengesahan SK Pengurus oleh Ketua DPP UKPM Pena KM BEM FKM Unand 2021 yaitu Valda Yasmina Putri, Pembacaan Sumpah Wartawan, Pengenalan Inti dan Koordinator Pengurus Baru UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021, Pembacaan Tata Tertib Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand, serta Pengenalan Nama Generasi UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021. Kegiatan dilanjutkan dengan pengelompokan pengurus divisi/biro dan ditutup dengan penyampaian teknis redaksi oleh Pimpinan Redaksi, Yuliani Asri Assafa.

Tahun ini, UKPM Pena mengangkatkan nama sebagai Generasi Aksara. Pemilihan ini didasarkan oleh makna serta filosofi bahwa “a” yang berarti tidak dan “khsara” yang berarti termusnahkan: tak termusnahkan. Diharapkan dengan adanya Generasi Aksara dalam UKPM Pena BEM KM Unand dapat menjadi wadah dalam menggali potensi dalam bidang jurnalistik melalui tulisan yang akan kekal sepanjang masa.

“Sekarang teman-teman sudah berada dalam lembaga KM FKM Unand, khusunya UKPM Pena BEM KM FKM Unand. Dalam hal ini diharapkan komitmen dari teman-teman semuanya, bahwa ini adalah tanggung jawab yang harus teman-teman pegang selama satu tahun kepengurusan. Diharapkan dari teman-teman semua dapat bersikap adil tanpa mengesampingkan organisasi manapun. Dalam artiannya, teman-teman semua tidak menjadikan Pena sebagai nomor 2 di bawah organisasi lain.” Tutur Valda Yasmina Putri sebagai Ketua Dewan Penasihat Pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand 2021.

 

Nola Vita Sari dan Arthala Citra Paramitha

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama