Konsolidasi dan Pelantikan Armada Baru Kabinet Anantara HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2021

 

Minggu, (17/01/21), Himpunan Mahasiswa (HIMA) IKM KM FKM Universitas Andalas melaksanakan konsolidasi dan pelantikan pengurus baru yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal dari pergerakan dan konstribusi baru di HIMA IKM FKM Unand. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M. selaku pembina HIMA IKM KM FKM Unand dan beberapa perwakilan lembaga lainnya, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM FKM Unand, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Gizi KM FKM Unand, UKPM Pena BEM KM FKM Unand, UKM Alkahfi BEM KM FKM Unand, English Club, serta DPA HIMA IKM KM FKM.

Agenda yang dilaksanakan ialah pelantikan dan pembacaan sumpah badan pengurus HIMA IKM KM FKM Unand.  Terdapat 70 pengurus HIMA IKM KM FKM Unand yang dilantik secara resmi untuk kepengurusan periode 2021. Terlaksananya konsolidasi dan pelantikan ini menandakan bahwa telah resmi terbentuknya sebuah kabinet baru yaitu Kabinet Anantara.

Kabinet Anantara sendiri memiliki makna yaitu “tidak memiliki jarak”. Dengan demikian, diharapkan kekeluargaan yang dibangun di HIMA IKM KM FKM Unand terasa tidak memiliki jarak walaupun belum bertatap muka secara langsung. Makna ini juga tergambarkan di dalam logo kepengurusan tahun ini. Logo tersebut menunjukkan makna bahwa organisasi ini merangkul seluruh pengurus sebagai satu keluarga walaupun dengan karaker yang berbeda-beda dan akan tetap menjadi satu keluarga di luar dari kepengurusan tahun ini untuk ke depannya.

Menurut Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M., dengan dilantiknya pengurus baru HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2021 ini, diharapkan para pengurus dapat menjalankan kewajiban serta amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mencapai tujuan yang telah direncanakan.

“Tetap semangat menjalankan kepengurusan walaupun di tengah pandemi dan tetap berkoordinasi dengan kepengurusan yang lama. Pengalaman dari kepengurusan yang lama bisa dijadikan pembelajaran dan kehati-hatian dalam menjalankan segala program kerja ke depannya.” Tutup Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M. dalam sambutannya.

 

Sonia Asyrifa Ummi Tanjung dan Adisty Fadhilah Pohan

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama