Sidang Umum KM FKM Unand ke X: Awal Perpisahan dari Ujung Kepengurusan Lembaga-Lembaga KM FKM Unand


            Minggu, (20/12/2020), Panitia Sidang Umum KM FKM Unand mengadakan Sidang Umum X KM FKM Unand 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari kepengurusan lembaga-lembaga di KM FKM Unand dengan memberikan laporan pertanggungjawabannya selama satu tahun kepengurusan. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga KM FKM Unand yang terdiri dari Panitia Sidang Umum X KM FKM Unand dan Mahasiswa FKM Unand dari berbagai angkatan. Acara ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

            Acara Sidang Umum X KM FKM Unand 2020 dibuka dengan pembukaan oleh Master of Ceremony yaitu Dea Ayu Putri, kata sambutan Ketua Pelaksana Sidang Umum X KM FKM Unand oleh Muhammad Farhan, kata sambutan Ketua DPM KM FKM Unand oleh Nikmatul Hayati, kata sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand oleh Abdul Haq sekaligus pembukaan acara secara resmi. Acara dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara, tata tertib, pemilihan presidium tetap, serah terima palu oleh presidium, pengesahan amandemen UU KM FKM Unand, dan terakhir pembacaan LPJ oleh lembaga-lembaga di KM FKM Unand.

            Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni 20-22 Desember 2020. Hari pertama telah berlangsung dan berjalan cukup kondusif. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini diisi oleh penyampaian LPJ dari berbagai lembaga yaitu BPU KM FKM Unand, Hima Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi KM FKM Unand, BPMAI KM FKM Unand, dan pemaparan dari beberapa biro dan departemen BEM KM FKM Unand yang terdiri dari Biro Dan dana Usaha, Departemen Kajian Strategis, Departemen Pendidikan Profesi dan Ilmiah, Departemen Pengabdian Masyarakat, dan Biro Kesekretariatan. Acara Sidang Umum KM FKM Unand diakhiri pada pukul 17.30 WIB dan akan dilajutkan esok hari pada waktu yang sama.

            “(Acara) Ini menjadi tantangan bagi Ahan dan panitia lainnya juga, tapi dapat memberikan ilmu dan kesiapan mental untuk kepanitian-kepanitian selanjutnya ataupun dalam organisasi. Persiapannya yang dibarengi dengan ujian juga menjadi tantangan kami. Namun, panitia SU dapat mempersiapkan acara sebaik mungkin sehingga SU tahun ini dapat terlaksana. Terima kasih Ahan ucapkan untuk panitia lainnya dan juga kakak serta abang semua yang sudah membantu dan membimbing kami. SU tahun berikutnya pasti bisa lebih baik lagi dari tahun ini” Tutup Muhammad Farhan selaku Ketua Pelaksana Sidang Umum X KM FKM Unand.”

 

Kartika Putri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

 


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama