PENUTUPAN MAKAMB DAN CREATIVE PROJECT 2020: RANGKAIAN AKHIR KADERISASI MAHASISWA BARU FKM UNAND

 




            Sabtu (28/11),  Panitia Media Kaderisasi Mahasiswa Baru (Makamb) BEM KM FKM Unand mengadakan Penutupan Makamb. Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan kaderisasi di FKM Unand. Acara ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa FKM Unand, yang terdiri atas Panitia Makamb, perwakilan lembaga KM FKM Unand, dan Mahasiswa FKM Unand dari berbagai angkatan. Berbeda dengan tahun lalu, acara Penutupan Media Kaderisasi Mahasiswa Baru (Makamb) dilaksanakan secara online via Zoom Meeting dan Live YouTube.  Hal ini disebabkan oleh situasi dan kondisi yang masih terhalang oleh pandemi Covid-19.

            Acara Penutupan Makamb 2020 dimulai dengan pembukaan oleh master caremony yaitu Alvina Rasheeda Putri, kata sambutan oleh Wakil Gubernur BEM KM FKM Unand oleh Prayoga Wagesti, kata sambutan Ketua Orientasi Kehidupan Kampus 2020 oleh Natasya Zulnita Putri, kata sambutan Ketua Media Kaderisasi Mahasiswa Baru 2020 oleh Khalda Atikah, dan pembacaan Doa oleh Alqiel Alfiansyah. Acara dilanjutkan dengan penampilan video dari Mahasiswa Baru FKM Unand 2020, dan diakhiri dengan sesi dokumentasi. Acara ini berlangsung selama dua jam dan berjalan dengan lancar.

            “Walaupun banyak terkendala dari berbagai sisi, Alhamdulillah Panitia OKK dan Makamb sangat membantu dan teamwork-nya bisa meng-handle semua.,” Ucap Ketua Orientasi Kehidupan Kampus 2020, Natasya Zulnita Putri saat diwawancarai oleh wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand.

            Kemudian, acara dilanjutkan dengan persembahan oleh Panitia Creative Project 2020 dari  Mahasiswa Baru FKM Unand 2020. Penyelenggaraan Creative Project tahun ini disajikan dalam bentuk video penampilan terbaik dari seluruh Mahasiswa Baru FKM Unand 2020 yang diunggah di YouTube. Kegiatan yang ditampilkan berupa mozaik, cover song, pembacaan puisi, tari, pameran desain dan karya seni, serta olahraga. Semua penampilan tersebut dipadukan dalam satu tema, yaitu “Celestial (Celebrate Promising Memories Andalas Legion): Menciptakan kenangan hingga seluruh semesta tahu”.




”Terima kasih juga untuk panitia yang telah ikut berkontibusi besar, siap join zoom kapanpun dan dimanapun. Teruntuk panitia yang telah memikirkan tema dan editing hingga pukul satu malam, kalian semua terbaik! Semoga Creative Project 2021 dapat diadakan  secara offline.”  Ujar Ketua Pelaksana Creative Project  2020,  Rezky Fauzan dari Ilmu Gizi FKM Unand 2020.

            Dengan berakhirnya acara Penutupan Media Kaderisasi Mahasiswa Baru 2020 ini, maka secara resmi berakhir pula masa kaderisasi bagi mahasiswa baru. Harapannya, pelaksanaan kaderisasi FKM Unand tahun berikutnya dapat diadakan secara offline,  sehingga dapat meningkatkan semangat Mahasiswa FKM Unand dalam mengenal dan menjalani kegiatan kampus di FKM Unand.

 

Kartika Putri dan Anggun Dwi Syakirah

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama