Regenerasi Kepemimpinan Mahasiswa dalam Pelantikan Pengurus Baru Lembaga KM FKM Unand 2021/2022

 


            Senin, (04/01/2021), Dekanat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengadakan acara Pelantikan Pengurus Lembaga KM FKM Unand. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini bertujuan untuk melantik pengurus baru lembaga KM FKM Unand periode 2021/2022 sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan mahasiswa di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Acara yang dilaksanakan di Dekanat Fakultas Kesehatan Masyarakat dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, civitas academica, pengurus lembaga baru dan lama di Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi, serta S2 Epidemiologi.

            Acara Pelantikan Pengurus KM FKM Unand dibuka dengan pembukaan oleh Master of Ceremony yaitu Gema Ramadhani, pembacaan Keputusan Dekan oleh Khalda Atikah, pembacaan sumpah jabatan dilanjutkan pelantikan pengurus baru lembaga oleh Dekan FKM Unand yaitu Bapak Defriman Djafri, SKM., MKM., Ph.D. Lalu, pembacaan naskah serah terima jabatan pengurus lama ke pengurus baru serta tanda tangan secara online disusul dengan kata sambutan oleh Dekan FKM Unand. Kemudian, acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dan pembacaan doa oleh Farhan aziz.    Meskipun sempat mengalami kendala pada saat pembukaan acara, kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini berjalan dengan baik dan lancar.

            "Pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tanda bahwa Anda (para pengurus) menjadi bagian dari civitas academica Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Di sisi lain dengan proses atau kondisi pandemi ini, organisasi, kegiatan, dan juga pencapaian-pencapaian atau indikator yang lain, tetap bisa kita laksanakan. Mudah-mudahan, dengan kita yang bisa cepat beradaptasi dapat mempermudah kita nanti ke depannya dalam mengubah orientasi dan mencapai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan." Tegas Defriman Djafri, SKM., MKM., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

            Dengan dilaksanakan acara pelantikan pengurus KM FKM Unand ini, menandakan para pengurus baru sudah resmi memegang jabatannya. Diharapkan para pengurus KM FKM Unand ini dapat mengemban kewajiban dan amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan dan output yang diinginkan dapat tercapai sesuai dengan yang telah direncanakan.

 

 

Suryani Suci Lestari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama