Keseruan Personal Development Training ( PDT ) Oleh HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2020

 

HIMA IKM KM FKM Unand pada hari Sabtu, tanggal 14 November 2020 telah mengadakan acara Personality Development Training (PDT) dengan tema “Little Moment Big Memories”. Acara ini merupakan acara terakhir selama satu tahun kepengurususan HIMA IKM KM FKM Unand tahun 2020. Acara yang dilaksanakan secara daring melalui via Zoom Meeting ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan mengkondusifkan suasana internal dari HIMA FKM Unand. Walupun dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi keseruan  dari rangkaian acaranya.

Gambar 1. Rangkaian acara kata sambutan oleh Ketua HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2020

 

Pembukaan acara dilakukan oleh MC Formal, yaitu Sabillah Nasitoh dan Sinta Oktafiani. Acara pertama yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Rahmat Al Ikram dan Dela Desmita Sari. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana PDT yaitu M. Rahul Gunawan, dan selanjutnya diikuti dengan pemberian kata sambutan oleh Ketua HIMA IKM, DPA HIMA IKM, serta Gubernur BEM KM FKM Unand.  Pembukaan acara secara resmi dilakukan oleh Pembina HIMA IKM yaitu Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M. Pembukaan acara formal diakhiri dengan pembacaan doa oleh Andama Rizky Maulana dan penutupan oleh MC formal.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dari MC non formal yaitu Afifah Syabrina dan Shabrina Erika. Acara non formal ini dimulai dengan Ice Breaking dan Games. Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada acara ini diantaranya pembacaan menfess, penampilan video Divisi dan Biro HIMA IKM KM FKM Unand, quiz, Eksplorasi Awards 2020, Divisi / Biro Awards dan pengumuman  pemenang video PDT HIMA IKM 2020. Acara Personality Development  Training ini diakhiri dengan penampilan video dari Pengurus Inti HIMA IKM KM FKM Unand dengan menyanyikan lagu Sampai Jumpa dari Endank Soekamti.

 

Afifah Salsabila dan Hana Salsabila

Wartawan Magang UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama