Kegiatan Achievement Motivation Training UKPM Pena Membangkitkan Semangat Pers Mahasiswa

 

Gambar 1. Peserta acara AMT Pena

            Achievement Motivation Training (AMT) merupakan acara tahunan dari Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pena di Universitas Andalas. Tahun ini pelaksanaan AMT cukup berbeda dari tahun sebelumnya yang diadakan secara outdoor, dikarenakan pandemi global. Walaupun demikian, para peserta tetap semangat dan antusias mengikuti keberlangsungan acara AMT ini. Kegiatan AMT bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat Pers mahasiswa dan menumbuhkan jiwa jurnalistik yang tinggi untuk para wartawan muda UKPM Pena.

            Kegiatan AMT diselenggarakan pada 8 November 2020 via Zoom Cloud Meeting. Pelaksanaan AMT pada tahun ini tidak kalah jauh serunya dari tahun tahun sebelumnya, karena kegiatan ini mengangkat konsep sharing hearing dari pemateri yang luar biasa dan berpengalaman pada bidang jurnalistik, yaitu bapak Ahmad Hidayat S.K.M., M.PH.         

Tema yang diangkat pada AMT tahun ini yaitu “Together To Reach Our Goals”. Materi yang disampaikan oleh bapak Dayat diantaranya mengenai pentingnya menjadi seorang jurnalis muda, kemudian pemaparan beberapa hal tentang dunia jurnalistik, juga materi yang sangat bermanfaat untuk para wartawan yaitu bagaimana langkah-langkah menulis berita yang benar. Di akhir pemaparan materi, peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan menanggapi, sehingga materi yang disampaikan dapat benar benar dipahami dan diimplementasikan.

 

Kartinda Aprilya Tomanda

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama