HIMA IKM KM FKM Unand Merayakan Ulang Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19


 

Sabtu (07/11), HIMA IKM KM FKM Unand merayakan ulang tahun yang kedua bertemakan “2nd Anniversary with HIMA IKM”. Acara ini diawali dengan ucapan selamat ulang tahun oleh Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M. selaku pembina  HIMA IKM KM FKM Unand dan dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Demisioner HIMA IKM 2017 hingga 2020, serta dari Ketua Lembaga KM Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas pada IGTV instagram HIMA IKM KM FKM Unand.

Dalam perayaan tahun ini, terdapat nuansa baru yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada tahun sebelumnya kemeriahan acara diadakan di gedung dan adanya persembahan kue ulang tahun dari pengurus HIMA IKM dan mahasiswa IKM lainnya. Sementara pada tahun ini diadakan secara virtual. Dalam perayaan tahun ini, terdapat terobosan baru yang menambah semarak acara yaitu seluruh mahasiswa Program Studi IKM Unand mengupload snapgram dengan menggunakan filter yang telah disediakan di akun instagram HIMA IKM KM FKM Unand. Selain itu, para pengurus juga membuat video yang bertemakan “Drama Proker Online” yang diakhiri ucapan selamat ulang tahun untuk HIMA IKM KM FKM Unand.

Acara ini sangat menarik untuk diikuti bukan hanya untuk memeriahkan perayaan semata tetapi warga IKM Unand yang mengupload snapgram dengan menggunakan filter yang telah disediakan akan dinilai dan ditentukan pemenangnya berdasarkan kreativitasnya begitu juga dengan pembuatan video bertemakan “Drama Proker Online”.

Menurut Ketua HIMA IKM KM FKM Unand, Trif Vando Rahmalber, perayaan tahun ini berjalan dengan lancar dilihat dari apresiasi warga IKM memeriahkan perayaan ini. Kontribusi dan partisipasi semua pengurus HIMA IKM dan teman- teman magang seperti pembuatan video ucapan selamat ulang tahun, video parodi proker online, penyediaan filter snapgram yang menambah kemegahan perayaan ini juga perlu diapresiasi.

Lanjutnya, harapan untuk HIMA IKM KM FKM Unand ialah semakin baik, jaya, maju, dan kompak kedepannya. Salam cinta satukan hati hidup HIMA IKM. Harapan ini juga tidak jauh berbeda dengan pernyataan Kepala Biro Audit Internal, Juaini Safitri. Ia berharap semoga kekeluargaan HIMA IKM lebih mantap lagi, makin jaya dan tidak di pandang sebelah mata. Mungkin umur HIMA IKM masih di bilang muda namun orang- orang yang bergabung di dalamnya adalah orang yang memiliki kemampuan, ide , kreativitas yang luar biasa.

 

Adisty Fadhilah Pohan dan Mayang Chintya Maharani

Wartawan Muda UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama