Hasil Riset Survei 6 “DIBUKANYA KEMBALI BIOSKOP SAAT PANDEMI COVID-19”


1.      Apakah Anda mengetahui bahwa beberapa bioskop telah dibuka dan beroperasi kembali?

Ya       : 87.50%

Tidak   : 12.50%

Dari 136 responden, 119 orang menjawab sudah mengetahui bahwasanya bioskop telah dibuka dan beroperasi kembali, sedangkan 17 orang lainnya menjawab tidak.

 

2.      Apakah Anda setuju dengan dibukanya bioskop dimasa pandemi seperti saat ini?

Ya       : 25.70%

Tidak   : 74.30%

Dari 136 responden, 35 orang menyatakan setuju dibukanya bioskop kembali disaat pandemi ini, sedangkan 101 orang lainnya tidak.

 

3.      Bagaimakah tanggapan Anda mengenai dibukanya kembali bioskop pada saat ini?

Antusias                      : 7.40%

Biasa Saja                    : 42.60%

Memprihatinkan          : 50.00%

Dari 136 responden, 68 orang memberikan tanggapan “memprihatinkan” jika bioskop kembali dibuka, 58 orang bertanggapan “biasa saja”, dan 10 orang lainnya berpendapat “antusias”.

 

4.      Apakah Anda akan mengunjungi bioskop dimasa Pandemi Covid-19  seperti sekarang ini?

Ya       : 8.10%

Tidak   : 91.90%

Dari 136 responden, 11 orang menyatakan akan mengunjungi bioskop saat pandemi, sedangkan 125 orang lainnya menyatakan tidak.

 

5.      Bagaimana pandangan Anda dalam menanggapi pembukaan bioskop di saat masa Pandemi Covid-19 ini?

Rata-rata responden menjawab:

1.      Jika meninjau dari segi perekonomian, pengoperasionalan kembali bioskop bisa saja dilaksanakan. Namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Karena dengan dibukanya bioskop, dapat sedikit meningkatkan perekonomian Indonesia, dengan mengembalikan kembali lapangan pekerjaan para karyawan yang terhenti akibat Pandemi Covid-19 ini.

2.      Bioskop merupakan ruangan tertutup yang mana sirkulasi udaranya terbatas. Oleh karena itu, dikawatirkan penularan Virus Corona ini akan terjadi lebih leluasa. Mengingat tempat tertutup dengan sirkulasi udara yang kurang menyebabkan penyebaran virus lebih besar.

3.      Sepertinya pembukaan dan pengoperasionalan bioskop disaat Pandemi Covid-19 ini dapat diundur lagi. Dikhawatirkan akan menyebabkan cluster baru dari Covid-19.

4.      Jika pergi ke bioskop hanya sekedar untuk refreshing dan keinginan menonton film semata, mungkin untuk saat ini dapat menikmatinya di rumah dulu saja. Banyak situs dan aplikasi yang menyediakan berbagai macam film yang dapat kita saksikan. Selain untuk mencegah semakin panjangnya rantai penularan Covid-19 ini, juga dapat menghemat uang.

5.      Sangat tidak masuk akal. Sekolah untuk menimba ilmu saja dibatasi hanya di rumah saja, namun mengapa bioskop kembali dibuka? Selain akan mengakibatkan generasi penerus semakin malas dan bodoh, juga akan menyebabkan kesalahpahaman bagi masyarakat yang fokus terhadap edukasi. Setelah adanya kesalahpahaman, lalu selanjutnya akan timbul situasi panas baru di negeri kita ini.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama