Hari Kesehatan Nasional oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand

 

Pada hari Minggu tanggal 8 November pukul 08.00 WIB telah berlangsung acara perayaan  HKN yang dilaksanakan oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Acara ini membawa tema “Meningkatkan Kepedulian Masyarakat untuk Hidup Sehat pada Era New Normal”. Acara ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting.  

Gambar 1. Poster acara Aksi Hari Kesehatan Nasional

Acara formal di buka oleh MC, yaitu Eka Putri Deini. Acara pertama pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Elfifa Nia. Dilanjutkan sambutan Ketua Umum UKM SAFE BEM KM FKM Unand oleh Fuadilla Al Humairah. Acara pembukaan formal berakhir dengan pembacaan doa oleh Muhammad Farhan. Setelah itu dilanjutkan oleh moderator Vionna Putti Chairunnisa.

Pada seminar kali ini terdapat 2 materi yang akan membahas peran mahasiswa untuk menghadapi era New Normal. Materi pertama dipaparkan oleh Bu Novi Suryani, S.K.M., MARS dari Dinas Kesehatan Sumatera barat, dan materi kedua oleh Bapak Kamal Kasra, S.K.M.,MQIH selaku dosen FKM Unand.

Tujuan diadakannya seminar ini yaitu untuk mengetahui hari penting kesehatan, dan untuk saling menjaga kesehatan antar sesama. Indonesia pada tahun ini dihadapkan pada Pandemi Covid-19 yang sudah melonjak jumlahnya. Angka ini merupakan angka tertinggi. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

 

Putri Gloria Armalia dan Retna Sri Mulyani

Wartawan Muda UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama