Aksi Hari Kesehatan Nasional : “Meningkatkan Kepedulian Masyarakat Untuk Hidup Sehat Pada Era New Normal”

 

 


Gambar 1. Poster Aksi Hari Kesehatan Nasional

Minggu (8/11) UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2020 menyelenggarakan Hari Kesehatan Nasional  (HKN). Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional. Pada tahun ini, UKM SAFE mengadakan HKN dengan tema "Meningkatkan Kepedulian Masyarakat Untuk Hidup Sehat Pada Era New Normal". Dengan tema tersebut diharapkan kita sebagai masyarakat dan mahasiswa FKM bisa lebih peduli terhadap kesehatan kita pada saat pandemi ini.

Tentunya kita harus tahu dulu bagaimana cara menjaga kesehatan diri kita sendiri, setelah kita berhasil menjaga kesehatan diri kita sendiri, baru lah kita bisa menjaga kesehatan orang-orang yang ada disekitar kita pada saat pandemi ini. HKN tahun ini dilaksanakan secara daring  melalui aplikasi  Zoom Meeting.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru FKM Unand serta seluruh pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand. HKN mengundang dua pemateri , yaitu ada Ibu Novi Suryani, S.K.M., MARS. dari Dinas Kesehatan Sumatera Barat, dan meteri yang di sampaikan mengenai “ Apa itu New Normal dan bagaimana penerapan New Normal di Sumatera Barat”. Pemateri kedua yakni Pak Kamal Kasra, S.K.M, M.QIH., P.hD. dari Dosen FKM Unand, yang menyampaikan materi terkait “Peran Mahasiswa dalam Menghadapi New Normal”.

 Selain pengampaian materi, rangkaian acara lainnya yakni penampilan pemenang video aksi HKN. video aksi ini diikuti oleh mahasiswa baru yang magang di UKM SAFE.BEM KM FKM Unand. Selanjutnya  ada games lalu di tutup dengan penayangan video HKN Ke-56.

 

Nadilla Fitri Andini x Thiara Suci Budiman

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama