Mengenal Lembaga – Lembaga Lebih Lanjut Bersama KM EXPO 2020

 

            BEM KM FKM Unand, khususnya Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) sukses menyelenggarakan acara tahunannya, yaitu KM Expo. KM Expo ini dilaksanakan pada Jumat, 23 Oktober 2020, menggunakan aplikasi Zoom Meeting mengingat masih merebaknya Pandemi Covid-19 di Indonesia.  

            KM Expo adalah program acara yang sasarannya adalah mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan KM Expo bertujuan agar mahasiswa baru tersebut dapat memahami dan mengenal lebih lanjut tentang lembaga-lembaga yang ada di KM FKM Unand.

            Rangkaian acara dari KM Expo ini adalah penyampaian materi dari tiap-tiap lembaga. Adapun urutan penyampaian materi oleh lembaga adalah sebagai berikut : DPM, BEM, HIMA IKM, HIMA Gizi, UKM SAFE, UKPM Pena, UKM Al-Kahfi, PPC, English Club, Klub Seni, Klub Olahraga, dan BPMAI.

            Setelah penyampaian materi oleh tiap-tiap lembaga, mahasiswa baru dapat bertanya tentang lembaga tersebut apa-apa saja yang sekiranya kurang dipahami. Sesi tanya jawab ini juga menjadikan acara KM Expo berjalan dengan komunikasi dua arah sehingga adanya interaksi antara perwakilan lembaga yang menyampaikan materi dengan mahasiswa baru tersebut.

            Walaupun diawal acara memiliki sedikit keterlambatan dari rundown yang telah ditetapkan sebelumnya karena satu dan dua hal, namun acara KM Expo ini tetap berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan oleh panitia. Acara pun ditutup setelah pengesahan pembukaan magang dan dokumentasi. 

 

Nurul Hafizah

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama