“HIMA Produktif, Peduli Kesehatan, Lindungi Sesama melalui PH Care 2020”


Minggu, 25 Oktober 2020, Himpuan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) sukses mengadakan acara Public Health Care dengan tema "HIMA Produktif, Peduli Kesehatan, Lindungi Sesama"Acara ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai melalui Whatsapp Video Call yang bertujuan pada Panti Asuhan Al-Ihsan, Padang

Public Health Care merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Pengabdian Masyarakat (Pengmas) HIMA IKM KM FKM Unand yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan tersebut. Kegiatan yang biasa dilakukan dalam bentuk memberikan materi-materi seputar kesehatan, bermain game, dan juga memberikan bantuan berupa donasi. Akan tetapi, pada tahun ini karena kondisi masa pandemi, yang dimana seluruh kegiatan tidak boleh dilaksanakan secara tatap muka, sehingga konsep PH Care tahun ini diubah menjadi pemberian bantuan donasi dan booklet serta poster tentang Covid-19.

Gambar 1. Poster PH Care HIMA IKM KM FKM Unand periode 2020

Acara diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Evan Riyadi selaku ketua pelaksana. Selanjutnya acara dibuka resmi oleh Ketua Umum HIMA IKM KM FKM Unand yaitu Trif Vando Rahmalber. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 7 orang panitia dari acara PH Care 2020 HIMA IKM KM FKM Unand dan Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Ihsan, Padang.  

Semoga buat pengurus tahun depan, PH Care bisa dilaksanakan secara tatap muka seperti biasanya, bisa ngumpul bareng adek-adek panti nya, ketawa-ketawa bareng,” tukas Evan, selaku Ketua Pelaksana PH Care 2020.

Memang PH Care 2020 dilaksanakan dengan konsep berbeda, namun tujuan dari pelaksaan dari PH Care dapat berjalan dengan lancar.  Kegiatan Public Health Care HIMA IKM KM FKM Unand ini diakhiri dengan penyerahan donasi berupa uang tunai, booklet serta poster tentang Covid-19 pada Panti Asuhan Al-Ihsan. Donasi yang didapatkan berasal dari kas pengurus dan open donasi dengan jumlah total Rp 850.000,00 . Sistem serah terima donasi, booklet dan poster dikirim melalui Go-Send karena panitia PH Care dari HIMA IKM KM FKM Unand tidak dapat izin untuk mengunjungi panti asuhan secara langsung.

 

Arni Melati dan  Putri Indah Nandini

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama