Wujudkan Generasi Muda Kreatif Dengan Penyuluhan Dan Aksi Positif Melalui Kegiatan Dosen Mahasiswa 2020

 

19 September hingga 20 September 2020, telah diadakannya acara Kegiatan Dosen Mahasiswa atau yang sering disingkat menjadi KDM. Acara ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Pada tahun ini, acara KDM kembali dilaksanakan, namun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

 

Gambar 1. Pembukaan acara KDM oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand


Karena pandemi Covid-19 ini, acara KDM terpaksa dilaksanakan secara daring dan harus merubah konsep dan nama acara. Nama acara ini menjadi Kegiatan Dosen Mahasiswa, sedangkan sebelumnya bernama adalah Kemah Dosen Mahasiswa. Adapun tema yang diangkat pada acara KDM tahun 2020 ini adalah “Wujudkan Generasi Muda Kreatif dengan Penyuluhan dan Aksi Positif Melalui Kegiatan Dosen Mahasiswa 2020”.

Pada KDM 2020 ini terdapat 4 kegiatan yaitu, penyuluhan yang dilaksanakan oleh seluruh pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand dan peserta KDM kepada tetangga sekitar rumah, kemudian melaksanakan go green yaitu penanaman pohon di lingkungan rumah, pelaksanaan Webinar yang dilaksanakan oleh dosen dan para alumni kepada seluruh peserta, dan terakhir ada Temulawak yang merupakan acara puncak KDM, yaitu acara sharing and hearing yang dilakukan oleh pengurus aktif, para bp, dan purna dari UKM SAFE BEM KM FKM Unand, serta mahasiswa baru angkatan 2020 pun turut menghadiri acara tersebut. Selain itu, Pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand yakni Bapak Nizwardi Azkha, S.K.M., M.P.P.M., M.Pd., M.Si juga tampak menghadiri acara tersebut. 

 

Gambar 2. Peserta acara KDM oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand


Acara kali ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimana dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama dilaksanakan Webinar bertepatan dengan tanggal 19 September 2020 pada pukul 13.30 wib s/d selesai. Pada hari kedua dilaksanakannya acara puncak KDM yakni Temulawak yang bertepatan dengan tanggal 20 september 2020 mulai pukul 08.00 wib s/d selesai.

Walaupun acara KDM kali ini dilaksanakan secara daring, tetapi tidak membuat semangat panitia serta peserta KDM surut, mereka tetap semangat dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang di adakan, acara tetap terlaksana dengan khidmat dan terstruktur dengan baik


Laras Putri Adhila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama