Talkshow Inspiratif: “Memaksimalkan Media Sosial dalam Menebar Syiar Islam”

 

Gambar 1. Poster acara Talkshow Inspiratif 

Minggu (20/09/2020), UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand bekerja sama dengan Wardah untuk mengadakan talkshow inspiratif dengan tema “Memaksimalkan Media Sosial dalam Menebar Syiar Islam”. Tema ini diangkat dengan latar belakang  situasi pada saat ini yang mana generasi milenial cenderung memiliki atensi atau perhatian yang tinggi terhadap media sosial. Tujuan diadakannya talkshow inspiratif ini adalah untuk menyiarkan syiar-syiar islam dan mengispirasi orang-orang agar meningkatkan keimanan, khususnya kaum milenial. Meskipun acara ini dibuka untuk umum, tetapi peserta yang hadir pada acara ini didominasi oleh kaula muda.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB ini diisi oleh pemateri yang cukup ahli di bidangnya, yakni Ustadz Weemar Aditya dan Ustadz Shifrun. Kedua pemateri ini merupakan pendakwah milenial yang cukup aktif di media sosial sebagai seorang konten kreator. Dalam penyampaian materinya ustadz Syifrun, menyampaikan bahwa salah satu hal penting dalam berdakwah adalah kemampuan menyesuaikan diri dan bersifat dimanis terhadap media sosial. Hal ini juga dilanjutkan oleh ustadz Weemar Aditya.

 

Gambar 2. Peserta acara talkshow inspiratif 


Meskipun acara ini diselenggarakan secara daring melalui media Zoom, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat peserta untuk bertanya dan menggali ilmu. Acara yang dipimpin oleh moderator Herlambang Tinasih ini berjalan lancar hingga akhir acara. Kendala dalam acara ini yang paling utama dialami oleh seluruh peserta adalah jaringan yang tidak stabil. Namun, acara tetap berjalan kondusif dan efektif sesuai dengan rundown yang telah direncanakan. 

“Harapan saya sebagai seorang ketua pelaksana ialah yang pertama agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi orang banyak, terus Rahul berharap agar kita semua sebagai seorang muslim agar dapat mendakwahkan syiar-syiar islam, karena itu merupakan tugas seorang muslim.” tutup Rahul Gunawan, ketika diwawancarai melalui WhatsApp pada Minggu (20/09/2020).


Yuliani Asri Assafa dan Novika Tri Lestari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama