Semangat Baru Dalam Media Kaderisasi Makamb 2020



Gambar 1. Acara Pembukaan Makamb 2020

 

            Sabtu (19/09) BEM KM FKM Unand menyelenggarakan Pembukaan Makamb (Media Kaderisasi Masahasiswa Baru) untuk mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas 2020. Tujuan dari penyelenggaraan Makamb ini adalah agar mahasiswa baru FKM Unand khususnya jalur A dapat lebih dekat dan lebih mengenal Civitas Akademika FKM Unand, mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa lainnya yang masih aktif kuliah, serta dengan seluruh lembaga yang ada di lingkungan KM FKM Unand.

            Pada tahun ini, pelaksanaan Makamb diadakan secara online dikarenakan terkendala oleh situasi pandemi Coronavirus disease-19. Meskipun demikian, tidak mengurangi keefektifan serta makna dari acara yang menjadi ajang pendekatan mahasiswa dengan lingkungan perkuliahan yang baru. Rangkaian acara pertama Makamb dimulai dengan pembukaan Makamb melalui via Zoom Meeting sebagai solusi atas kendala pertemuan yang tidak bisa diwujudkan.

            Pembukaan Makamb pada hari ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru FKM Unand 2020 serta para panitia penyelenggara. Pembukaan ini dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu sesi pagi untuk mahasiswa baru Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan sesi siang untuk mahasiswa baru Program Studi  Ilmu Gizi.

Gambar 2. Peserta acara Makamb 2020

 

Acara ini memiliki berbagai kegiatan, yaitu sambutan dari Gubenur BEM KM FKM Unand oleh Abdul Haq, kemudian pengenalan panitia Makamb dan OKK (Orientasi Kehidupan Kampus oleh Khalda Atikah selaku ketua Makamb 2020, Penyampaian RWN oleh Bendahara Umum BEM KM FKM Unand Nindi Clorita, pembacaan tata tertib Makamb, dan diakhiri dengan penutupan oleh Master Of Ceremony.

Gambar 3. Suasana acara pembukaan Makamb 2020

 

Pembukaan Makamb ini terlaksana dengan baik dan menjadi sarana permulaan masa kaderisasi mahasiswa baru FKM Unand 2020. Walaupun harus dilaksanakan secara online, Namun tidak menyurutkan semangat para kakak, abang dan adik dalam menjalankan masa pembelajaran di  dunia perkuliahan serta kehidupan organisasi di kampus.

 

Kartika Putri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama