BAKTI FKM Unand 2020 : Perkokoh Semangat Juang dan Kuatkan Solidaritas untuk Generasi Milenial yang Berkualitas

 

BAKTI FKM Unand 2020 telah dilaksanakan selama 2 hari secara daring pada tanggal 4-5 September 2020. Acara tersebut bertemakan "Perkokoh Semangat Juang dan Kuatkan Solidaritas untuk Generasi Milenial yang Berkualitas". Acara ini dihadiri oleh 275 orang mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas  tahun ajaran 2020/2021.

 

Gambar 1. Peserta BAKTI FKM Unand 2020

Acara ini dilakukan menggunakan aplikasi Zoom bagi panitia, peserta, maupun civitas akademika. Selain dari itu, bisa tetap melihat jalannya acara BAKTI FKM Unand melalui live streaming pada aplikasi Youtube.  

Hari pertama dilaksanakan pada hari Jum’at, 4 September 2020 mulai pukul 07.30 s/d 10.10 WIB secara daring. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan lainnya seperti, kata sambutan oleh Ketua BAKTI FKM Unand 2020, yaitu M. Bagas Adrian serta  kata sambutan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Bapak Defriman Djafri S.K.M., M.K.M., Ph.D.

Kemudian, acara BAKTI FKM Unand 2020 ini dilanjutkan pada hari Sabtu, 5 September 2020 yang dimulai pukul 07.30 WIB s/d 10.20 WIB. Kegiatan ini diisi oleh serangkaian kegiatan pengenalan kampus seperti, pengenalan lembaga-lembaga mahasiswa, penyampaian materi mengenai tantangan dan harapan dalam pembelajaran daring oleh Wakil Dekan I FKM Unand Ibu Ade Suzana Eka Putri, S.KM., M.Comm Health, Sc, PhD, penyampaian materi sosialisasi program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi, serta pelaksanaan kuis yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021.  Selanjutnya, acara ini ditutup secara resmi oleh Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Ibu Dr. Fivi Melva Diana, S.K.M., M. Biomed.

 

                                                            Azura Maurizka Putri dan Ridha Putri Gunawan

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama