Membahas Hubungan RUU PKS dengan Meningkatnya Sexual Harrasment Bersama BEM KM FKM Unand


            Sabtu, pada tanggal 5 September 2020, BEM KM FKM Unand, khususnya Departemen Kajian Strategis (Kastrat) kembali mengadakan acara Ngopi Online. Sama seperti acara Ngopi sebelumnya, Ngopi kali ini kembali diadakan secara online dengan Via Zoom dan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Kali ini, Ngopi mengangkat tema pembahasan “Membahas Hubungan RUU PKS dengan Meningkatnya Sexual Harrasment”.

            Melihat keadaan Indonesia pada saat ini, pembahasan tersebut sangat bagus untuk didiskusikan bersama, terlebih pematerinya adalah Ibu Yessi Markolinda, S. Si, M. Repro yang merupakan dosen Kesehatan Reproduksi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.  Dengan adanya acara Ngopi, peserta mendapatkan pengetahuan mengenai sexual harrasment. Mulai dari data-data, sampai kelompok-kelompok yang berisiko terkena sexual harassment.

            Acara ini dihadiri lebih kurang 44 peserta. Terdiri dari mahasiswa prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi dari berbagai angkatan. Dalam acara juga diberikan sesi tanya jawab, sehingga mahasiswa bisa lebih mendalam untuk mengetahui tentang sexual harassment dan pencegahannya. Diharapkan melalui Ngopi kali ini dapat mengurangi kasus sexual harassment yang terjadi.


Nurul Hafizah dan Fajrani

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama