Menambah Wawasan Terkait Masalah Gizi Bersama HIMA Gizi KM FKM Unand

   

HIMA Gizi KM FKM Unand pada hari Sabtu, tanggal 29 Agustus 2020 telah mengadakan acara Diskusi dan Informasi Seputar Gizi (Digzi) dengan mengusung tema "Mahasiswa Gizi dan Keadaan Gizi di Indonesia". Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Ilmu Gizi Universitas Andalas mulai dari angkatan 2017 hingga angkatan 2020.

 

         Gambar 1. Spanduk Diskusi dan Informasi Seputar Gizi 

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui WhatsApp Group ini bertujuan untuk menambah wawasan dan membantu untuk lebih memahami lagi mengenai permasalahan gizi di Indonesia. Acara ini merupakan program kerja dari Divisi Kajian Strategis HIMA Gizi KM FKM Unand. Acara berjalan cukup baik dengan adanya peraturan yang diberikan panitia agar acara virtual ini dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

Acara yang diketuai oleh Novia Ramadhani serta menghadirkan pemateri yaitu Bapak Syahrial, SKM, M. Biomed selaku dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Acara ini lebih banyak melakukan diskusi sehingga lebih interaktif karena adanya interaksi antara audience dengan pemateri. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dibuka oleh Dina selaku moderator acara. Setelah acara formal berlangsung pemateri memberikan sedikit gambaran umum seputar masalah gizi di Indonesia lalu langsung memberikan media kepada peserta untuk bertanya dan memulai sesi diskusi.

Tujuan dari acara ini adalah agar mahasiswa program studi Ilmu Gizi Universitas Andalas dapat memahami dan memperdalam lagi ilmunya agar berguna di masyarakat. Acara  Diskusi dan Informasi Seputar Gizi akan dilaksaksanakan kembali pada tanggal 3 Oktober 2020.

 

Melti Isyahda dan Latifa Zapista

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama