BAKTI Unand 2020 : Muda Berkarya dengan Budaya Di Bumi Nusantara

Kegiatan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Andalas tahun 2020 yang dinamai dengan Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) telah dilaksanakan 2 hari, yaitu pada hari Rabu, 12 Agustus 2020 dan pada hari Kamis,  13 Agustus 2020. Acara tersebut bertemakan "Transformasi Menuju Keunggulan Daya Saing, Kreatif, Inovatif, dan Berbudaya." serta memiliki tagline "Muda Berkarya Dengan Budaya  di Bumi Nusantara"


Gambar 1. Pembawa Acara BAKTI Unand 2020

Acara BAKTI pada hari pertama dimulai pukul 08.00 s/d 10.50 WIB dan dilaksanakan secara daring. Pada hari itu, telah dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan seperti pembacaan ayat suci Al-quran, pembacaan doa, kata sambutan oleh Wakil Rektor III Universitas Andalas, peresmian mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Andalas dan beberapa kegiatan lainnya serta penyampaian materi oleh Menko Polhukam mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara serta pembinaan kesadaran bela negara.

Kemudian acara BAKTI Unand dilanjutkan pada hari Kamis 13 Agustus 2020 yang dimulai pukul 08.00 WIB s/d 10.00 WIB. Kegiatan tersebut diisi oleh serangkaian kegiatan pengenalan kampus seperti, pengenalan fasilitas kampus oleh Wakil Rektor II Universitas Andalas, pengenalan kampus sehat oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, penjelasan mengenai pembelajaran daring oleh ketua pusat pembelajaran daring Universitas Andalas, dan tidak ketinggalan pula pengenalan mengenai lembaga kemahasiswaan oleh Presiden Mahasiswa Universitas Andalas.

            Dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, ada beberapa perubahan yang menyebabkan pelaksanaan BAKTI berbeda dari tahun kemarin. Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapatkan,  untuk mahasiswa SNMPTN hanya melaksanakan BAKTI tingkat Unand, yaitu tanggal 12 sampai 13 Agustus 2020. Sedangkan untuk mahasiswa SBMPTN, Mandiri, dan Pascasarjana melaksanakan BAKTI Unand pada tanggal 9 sampai 10 September 2020, dan BAKTI fakultas pada 11 sampai 12 September 2020.


 

Widiya Mitalia dan Laras Putri Adhila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama