Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. Kembali Menjadi Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas


Kamis, 11 Juni 2020 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah selesai melakukan pemilihan Calon Dekan FKM Unand periode 2020-2024. Kegiatan pemilihan calon dekan tersebut melalui beberapa tahapan. Tahapan sebelumnya, yaitu tahapan kedua, Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. unggul dengan 22 suara. Sedangkan Ibu Dr.dr. Dien Gusta Anggraini Nursal, M.K.M., gugur pada tahap ini karena mendapatkan suara paling sedikit yaitu sebesar 2 suara. Pada tahap ketiga, suara terbanyak kembali diraih oleh Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. sebanyak 8 suara. Maka dari itu, beliau secara resmi telah menjadi Dekan FKM Unand periode 2020-2024.

Adapun rincian total hasil perolehan suara pada tahap kedua yang diadakan pada 4 Juni 2020 lalu yaitu sebagai berikut : 
1. Dr. dr. Dien Agusta Anggraini Nursal., M.K.M. : 2 suara
2. Dr. Masrizal, S.K.M., M.Biomed. : 5 suara
3. Dr. Azrimaidaliza, S.K.M., M.K.M. : 17 suara
4. Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. : 22 suara

      Setelah itu, pemilihan calon dekan kembali dilanjutkan ke tahap ketiga dengan rincian total hasil perolehan suara sebagai berikut : 
1. Dr. Masrizal, S.K.M., M.Biomed. : 0 suara
2. Dr. Azrimaidaliza, S.K.M., M.K.M. : 3 suara
3. Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. : 8 suara


Dengan demikian, Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D. secara resmi telah kembali terpilih untuk menjadi Dekan FKM Unand periode 2020-2024. Namun sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tanggal pelantikan beliau dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi pada saat ini.  

Dwi Fachraeni dan Chosyatillah Budiman 
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama