Upgrading BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa: “TOP” Tetapkan Tujuan, Optimalkan Kualitas, dan Pertahankan dengan Cinta





 


Gambar 1. Spanduk Upgrading BEM KM FKM Unand periode 2020

Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 12.00 WIB. Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah menyelenggarakan Upgrading dengan tema “Tetapkan Tujuan, Optimalkan Kualitas, dan Pertahankan dengan Cinta (TOP)”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh inti dan staf departemen/biro BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaruan Karsa. Upgrading BEM KM FKM Unand tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegaiatan ini dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom. Hal ini dikarenakan adanya wabah Covid-19.
Walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, namun rangkaian acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan kondusif. Acara diawali dengan pembukaan oleh mc formal yaitu Aldi Ananda Saputra, dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pelaksana Upgrading BEM KM FKM Unand yang diamanahkan kepada Viona Putri Chairunnisa. Secara resmi acara dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Bapak Dr. Masrizal Dt. Mangguang, S.K.M., M.Biomed.
Upgrading BEM KM FKM Unand ini bertujuan untuk memperbaharui semangat dan solidaritas dari seluruh staf BEM KM FKM Unand agar mampu mewujudkan hal yang lebih baik demi kemajuan FKM Unand. Terdapat tiga materi yang disampaikan pada Upgrading ini, yaitu pada materi pertama membahas tentang “Pengenalan tentang BEM” yang disampaikan oleh Abdul Haq. Agar peserta tidak jenuh, di sela materi pertama dan kedua diadakan ice breaking melalui kahoot berupa kuis seputar BEM KM FKM Unand dan pengetahuan umum. Materi kedua membahas mengenai “Tanggung Jawab dan Tupoksi tentang BEM” yang disampaikan oleh Rahmat Syafrianto, dan materi terakhirPublic Speakingdisampaikan oleh Iqbal Tarigan. Selama penyampaian materi, seluruh peserta dapat terlibat aktif dalam komunikasi dua arah sehingga tidak sekadar menerima materi yang disampaikan pemateri tetapi juga bisa memberikan pertanyaan dan tanggapan untuk mempererat lagi solidaritas inti dan seluruh staf BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa.
Walaupun kegiatan Upgrading dilakukan secara daring, Semoga tujuan dan manfaat yang ingin dicapai dapat terwujud dengan baik oleh inti dan seluruh staf BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa.
Yori Aprila dan Fayza Arini
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama