Menjalin Silaturahmi dengan Upgrading HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2020


Gambar 1. Spanduk Upgrading HIMA IKM KM FKM Unand  periode 2020

Pada tanggal 2 Mei 2020, HIMA IKM KM FKM Unand telah melaksanakan kegiatan Upgrading yang dihadiri kurang lebih 74 peserta termasuk panitia dan anggota HIMA IKM KM FKM Unand periode 2020 sendiri. Acara yang bertemakan “ Bring Our Passion, Create Our Success with HIMA IKM ” diadakan untuk menjalin silahturahmi antar sesama pengurus maupun dengan mahasiswa lain dan dosen.
Acara Upgrading HIMA IKM KM FKM Unand periode 2020 ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan turut mengundang Wakil Dekan III FKM Unand, Pembina HIMA IKM KM FKM Unand, dan juga perwakilan lembaga yang ada di KM FKM Unand. Acara dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom karena diakibatkan oleh pandemi Covid-19 sehingga acara kali ini tidak dapat dilakukan dengan bertatapan langsung. Acara dibuka oleh Diana Rahma Citra selaku MC formal kemudian dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FKM Unand yaitu Bapak Dr. Masrizal Dt. Mangguang, SKM, M.Biomed. setelah itu diikuti dengan kata sambutan dari ketua pelaksana dan ketua HIMA IKM KM FKM Unand periode 2020. Acara formal ditutup dengan pembacaan doa oleh Abudzar Al-Ghifari.

Gambar 2. Kata Sambutan Ketua Pelaksana

Selanjutnya acara dilanjutkan oleh MC non formal yang dipandu oleh Wanda Ulya Azzahra dengan agenda penyampaian materi oleh Arrifaldy Asadafi, SKM dengan topik Manajemen Organisasi dan pemateri kedua yaitu Rezi Fatrima Surya yang membawakan topik Public Speaking. Setiap pemateri akan diberikan sesi untuk menyampaikan topik yang dibawakan dan juga sesi tanya jawab dengan peserta.

Gambar 3. Materi oleh Ariffaldy Asdafi, SKM.

            Agar tidak terasa membosankan, panitia mengadakan sesi ice breaking dan games. Lalu acara berlanjut dengan menonton video yang telah dibuat oleh setiap kelompok dan telah di posting di Instagram perwakilan kelompok. Sebelum acara berakhir, panitia mengumumkan pemenang games dan video yang akan mendapat hadiah berupa voucher pulsa. Pada pukul 14.50 WIB acara berakhir ditandai dengan penutupan dari Pembina HIMA IKM KM FKM Unand, Ibu Ade Suzzana Eka Putri SKM., M. Comm Health Sc, PhD.

Aulia Shalsabila dan WafiqAinul Fiqran
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama