Pelatihan Sekretaris-Bendahara Lembaga KM FKM Unand




Gambar 1. Spanduk Pelatihan Sekretaris-Bendahara Lembaga KM FKM Unand

Sabtu, (9/5) BEM KM FKM Unand telah mengadakan Pelatihan Sekretaris-Bendahara Lembaga KM FKM Unand yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Whatsapp. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekretaris dan bendahara lembaga KM FKM Unand periode 2020, tidak hanya sekretaris umum/bendahara umum masing-masing lembaga saja, tetapi juga sekretaris serta bendahara dari masing-masing departemen/divisi tiap-tiap lembaga wajib untuk mengikuti pelatihan tersebut. Pada pelatihan Sekretaris-Bendahara ini tidak diikuti oleh Biro Kestari, karena untuk pelatihan Biro Kestari memilki pelatihan sendiri yang diangkat oleh Kestari BEM KM FKM Unand.
Pelatihan Sekretaris-Bendahara Lembaga KM FKM Unand yang dilakukan secara daring dapat dikatakan sebagai salah satu inovasi yang baru karena untuk kondisi sekarang pelatihan tatap muka sangat tidak memungkinkan. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih sekretaris serta bendahara lembaga KM FKM Unand agar mereka lebih mengetahui bagaimana tugas dan kewajibannya selama menjabat menjadi sekretaris dan bendahara.
Dalam pelatihan ini terdapat materi mengenai kesekretariatan dan kebendaharaan yang disampaikan oleh Putri Octapia dan Faza Yasira Rusdi, S.Gz. yang merupakan pemateri pada kegiatan tersebut.
Menurut Nindi Clorita selaku Bendahara Umum BEM KM FKM Unand periode 2020, meskipun kegiatan tersebut dilakukan secara daring, tetapi harapannya semoga rekan-rekan sekretaris-bendahara lembaga KM FKM Unand lebih mengetahui bagaimana tupoksi atau wewenang dalam melaksanakan tugasnya, serta lebih membangun semangat lagi dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, dan semoga materi yang telah disampaikan oleh pemateri tadi dapat diaplikasikan dalam berorganisasi di lembaga KM FKM Unand.

Dinda Syafitrillah dan Annisa Alifha Putri
UKPM PENA BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama