Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan HIMA IKM KM FKM Unand : “Improve Financial Admnistration and Management Skills”


Gambar 1 : Peserta Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan HIMA IKM KM FKM Unand

Minggu, (10/5) HIMA IKM KM FKM Unand telah mengadakan acara Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan HIMA IKM KM FKM Unand : “Improve Financial Admnistration and Management Skills” yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.
Kegiatan ini dihadiri oleh semua Badan Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand, dihadiri juga oleh Wakil Gubernur BEM KM FKM Unand untuk membuka acara Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan HIMA IKM KM FKM Unand. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa lembaga lain dari elemen di KM FKM Unand.
Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan yang dilakukan secara daring dapat dikatakan sebagai salah satu inovasi baru yang dilakukan untuk beradaptasi pada kondisi sekarang ini yang tidak memungkinkan mengadakan acara secara tatap muka. Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan adalah program kerja dari Biro Soember Dana dan Biro Kesekretariatan HIMA IKM KM FKM Unand. Walaupun penyelenggaraan pelatihan ini dilakukan secara daring, namun diharapkan tetap memberikan semangat kepada peserta untuk mengikuti acara pelatihan ini sampai akhir.
Terdapat materi tentang Kesekretariatan, yaitu tentang tata cara penulisan surat, pengenalan bagian-bagian dari surat dsb dari Arizka Asril dan materi tentang Kebendahraan yaitu mengenai Manajemen Keuangan dari Linda Khamelia .N.

Gambar 2 : Materi Kesekretariatan

Menurut Novia Larasati selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan kali ini, di dalam penyelengaraannya juga terdapat hambatan. Misalnya selama acara yang dilakukan via Zoom, banyak peserta dan pengisi acara keluar masuk Zoom karna pengaruh sinyal. Namun dari cara mengatasi kendala tersebut dengan mengizinkan peserta dengan koneksi kurang baik untuk mematikan video pada Zoom. Lara merasa bahwa pada pelatihan ini, adanya semangat dari peserta walaupun diadakan pada jam rawan dan pesan dari ketua pelaksana yaitu agar ilmu dari pelatihan ini dapat diterapkan sebaik-baiknya. Menurut Tiara Agustin selaku Ketua Biro Kesekretariatan, di dalam persiapannya kadiv Kesekretariatan memantau jalannya acara dan juga membantu panitia dalam persiapan acara. Kendala yang dirasakan yaitu menolaknya pemateri untuk memberikan materi pada waktu yang dekat dengan hari pelaksanaan acara. Walaupun acara Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan ini di adakan secara daring, tetapi semoga pelatihan ini dapat manfaat yang maksimal bagi peserta pelatihan ini.
Aulia Erid Angelica dan Farah Diba Meydiana
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama