Divisi Kajian Strategis HIMA IKM KM FKM Unand Melangsungkan Acara yang Bertujuan untuk Menumbuhkan Sifat Percaya Diri Mahasiswa


HIMA IKM KM FKM Unand pada tanggal 9-10 Mei telah mengadakan kegiatan Public Health Leadership dan Sharing Hearing dengan mengusung tema "Mari tingkatkan diri dengan Public Health Leadership 2020." Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mulai dari Angkatan 2017 hingga Angkatan 2019.

 
         Gambar 1. Tampilan Materi Pedoman PKM 

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui WhatsApp Group ini bertujuan untuk meningkatkan sifat percaya diri mahasiswa program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan juga untuk membahas persoalan mengenai kuliah daring, bagaimana kendala yang dirasakan, dan apakah terdapat hal-hal yang ingin diungkapkan selama adanya pandemi Covid-19. Kedua acara ini merupakan program kerja dari Divisi Kajian Strategis HIMA IKM KM FKM Unand.
       Acara yang diketuai oleh Diana Rahma Citra atau yang akrab disapa Diana ini menghadirkan dua orang pemateri handal yaitu yang pertama Wingki Mey Hendra, S.Si dengan topik pembahasan Pengalaman Tentang Garap Skripsi. Pemateri kedua yang membahas topik tentang Program Kreativitas Mahasiswa yaitu Intan Sari Pasaribu, Sp.
“Seperti yang kita ketahui acara ini dilakukan di WhatsApp Group dan tidak bisa tatap muka karena adanya pandemi Covid-19 ini, nah untuk kendalanya itu slow respon dalam pengisian absen ataupun formulir untuk sharing hearingnya, misalnya diberi waktu 15 menit untuk pengisian namun belum banyak yang berpartisipasi sepertinya ada kendala pada jaringan. kita tidak tahu kan dimana mahasiswa itu tinggal, entah di daerah yang bagus ataupun di daerah yang susah sinyal,” kata Diana pada saat menyampaikan kendala yang dirasakan.
“Harapan Diana sendiri semoga mahasiswa 2017, 2018, dan 2019 ini bisa menerapkan ilmu-ilmu yang sudah diberikan pemateri, karena pematerinya benar-benar cocok untuk kita. Seperti materi untuk angkatan 2017 yaitu tugas akhir, nah itu sangat membantu kakak-kakak kita dalam mengerjakan tugas akhirnya nanti, dan untuk angkatan 2018-2019 itu kan PKM, itu sangat membantu kita untuk meningkatkan minat bakat kita dalam PKM,” ucap Diana sekaligus mengakhiri sesi wawancara kali ini.

Ahmad Adhitya Risyanda dan Suryani Suci Lestari
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama