Menggali Potensi Diri dengan Upgrading Day 1 UKM SAFE BEM KM FKM Unand Periode 2020


Gambar 1. Spanduk Upgrading UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2020

            Pada tanggal 3 Mei 2020, UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2020 telah menyelenggarakan kegiatan upgrading hari pertama dengan tema “Ciptakan Generasi SAFE yang Loyalitas, Totalitas, dan Integritas Demi Kesolidaritas” yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.
            Upgrading diadakan guna untuk meningkatkan atau mengingatkan lagi ilmu-ilmu yang mungkin sudah didapatkan sebelumnya dan juga bermaksud untuk menggali lagi potensi yang ada di dalam diri mahasiswa. Seperti manajemen organisasi yang materinya sudah pernah didapatkan dan di sini bertujuan untuk mengulang kembali atau mengingat kembali ilmu untuk meningkatkan kualitas sebagai mahasiswa yang berorganisasi. Kegiatan ini menghadiri dua pemateri yang sangat luar biasa dengan materi pertama yaitu, “Manajemen Organisasi” dan materi kedua yaitu “Skill Komunikasi”.

Gambar 2. Pamflet Upgrading UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2020

            Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand, Gubernur KM FKM Unand, dan beberapa lembaga lain dari elemen KM FKM Unand. Kegiatan dibuka oleh Yudila Putri selaku mc formal kemudian dibuka secara resmi oleh Pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand yaitu Bapak Nizwardi Azkha, SKM, MPPM, M.Pd, M. Si.
            Upgrading hari pertama tahun ini diselenggarakan secara daring dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Namun, untuk upgrading hari kedua UKM SAFE BEM KM FKM Unand menyelenggarakannya secara outdoor pada tanggal 23 Agustus 2020 jika tidak ada hambatan.
            Menurut Fuadilla Al Humaira selaku Ketua Umum UKM SAFE BEM KM FKM Unand kali ini, kegiatan upgrading hari pertama ini sudah mencapai target walaupun dilaksanakan secara daring. Dalam kegiatan ini sebagian besar peserta menghidupkan kameranya dan itu sudah menjadi kesepakatan awal dalam upgrading hari pertama, namun ada beberapa peserta yang izin tidak menghidupkan kamera dikarenakan jaringan yang tidak mendukung.
            Menurut Eka Putri Delni selaku Ketua Pelaksana Upgrading UKM SAFE BEM KM FKM Unand, kegiatan ini sangat seru dan semua peserta bersemangat karena pengisi acara yang bagus dalam membawakan acara dan pemateri yang dihadirkan pun bisa mencairkan suasana walaupun kegiatan dilaksanakan secara daring. Semoga semua pengurus dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapat dari pemateri dalam menjalankan organisasi di KM FKM Unand ini, terkhusus di UKM SAFE BEM KM FKM Unand sendiri.

Diana Rahma Citra dan Rahma Wahyuni
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha
           

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama