Upgrading KM FKM Unand Periode 2020 “Unlimited Work To Be Limited Edition People”






Gambar 1. Pembukaan Upgrading KM FKM Unand periode 2020 secara online

Sabtu (25/4) Departemen Dalam Negri (Dagri) dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas telah selesai melaksanakan acara Upgrading KM FKM Unand periode 2020 yang dilaksanakan pertama kali secara daring dengan dua pembagian waktu acara. Acara pertama yakni acara formal yang dilaksanakan melalui media Zoom yang dihadiri oleh inti dan koordinator dari masing-masing lembaga, sedangkan acara kedua yakni acara non formal yang dilaksanakan melalui Whatsapp Grub.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand sekaligus untuk membuka acara ini. Selain itu, hadir juga semua elemen KM FKM Unand. Pemateri pertama pada acara ini adalah Ariffaldy Asdafi ,S.K.M yang membahas tentang Student State dan Ketatanegaraan. Sedangkan pemateri kedua yaitu Rahmat Syafrianto yang membahas tentang Susunan Kedudukan. Pada acara ini semua pengurus lembaga yang ada di KM FKM Unand diwajibkan menghadiri acara ini karena acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua pengurus lembaga bisa bekerja dengan baik dan menjalankan kewajiban kepada KM FKM Unand dengan sebaik-baiknya.

Gambar 2. Kata sambutan sekaligus pembukaan Upgrading KM FKM Unand periode 2020
Tema untuk acara Upgrading tahun ini adalah “Unlimited Work To Be Limited Edition People”. Makna dari tema ini adalah dengan kerja keras dan pantang menyerah kita semua akan menjadi manusia-manusia sukses, karena tidak banyak jumlah manusia sukses di luar sana, maka dari itu diharapkan dari kegiatan ini semua pengurus lembaga ias bekerja dengan baik dan menjalankan kewajiban dengan sebaik-baiknya.
Buat kendala mungkin karena kita daring dan sasaran dari Upgrading KM FKM Unand ini sendiri adalah semua pengurus lembaga, memang sedikit lebih susah awalnya untuk memikirkan bagaimana cara mengangkat acara ini. Apalagi materi pada acara ini adalah materi yang harus dipahami dan dijalankan oleh semua pengurus lembaga untuk menjalankan kewajiban. Maka dari itu, acara sekarang sedikit tertunda, karena memang awalnya konsep acara Upgrading ini secara tatap muka, tetapi karena kita diliburkan maka acara menggunakan konsep daring. Oleh karena itu pula, panitia harus memutar otak kembali bagaimana caranya agar sasaran kita ias dapat manfaat dari Upgrading kali ini.” Ucap Refni Septi selaku Presidium Dagri BEM KM FKM Unand periode 2020.  

Arthala Citra Paramitha dan Evan Riyadi
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama