Ulasan 100 Hari Kerja Gubernur KM FKM Unand






            Curhat FM merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh DPM KM FKM Unand yang mulai diadakan pada Senin, 20 April 2020 hingga Jumat, 24 April 2020. Kegiatan ini diperuntukan kepada warga KM FKM Unand yang bertujuan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasinya.
            Tema yang diangkat pada kegiatan Curhat FM ini adalah “100 Hari Kinerja Gubernur KM FKM Unand”. Pemilihan tema tersebut dalam rangka mengevaluasi kinerja Gubernur KM FKM Unand dalam menjalankan visi, misi, dan janji – janjinya untuk KM FKM Unand. Dalam kegiatan ini, aspirasi yang disampaikan bisa berupa ide, kritik, dan saran terhadap program kerja yang sedang maupun yang akan dijalankan oleh Gubernur KM FKM Unand. Warga KM FKM Unand yang ingin menyampaikan aspirasinya dapat melalui instagram, whatsapp, atau melalui link google form yang telah disediakan DPM KM FKM Unand.
            Sangat disayangkan, pada kegiatan Curhat FM dengan tema “100 Hari Kinerja Gubernur KM FKM Unand” ini, antusias dari warga KM FKM Unand masih terbilang sangat minim. Padahal, dampak dari kegiatan ini sangat positif, yaitu semua warga dan lembaga KM FKM Unand mendapatkan haknya dengan cara menyampaikan aspirasi. Kendala lain dari kegiatan ini adalah anggapan berupa BEM KM FKM Unand sudah mendekati sempurna, sehingga orang-orang hanya menutup mata tanpa memberi tanggapan apapun.
Pada dasarnya, DPM KM FKM Unand, khususnya komisi dua memang menjadi tempat untuk menyampaikan aspirasi warga KM FKM Unand, hal ini bertujuan agar semua aspirasi yang dikeluarkan bisa diperjuangkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Agar tidak terjadi simpang siur di tengah-tengah lingkungan warga KM FKM Unand, maka kegiatan yang bertemakan 100 Hari Kinerja Gubernur KM FKM Unand” ini dibentuk. Namun, sangat disayangkan bahwa hingga hari ini belum ada kepastian dari DPM KM FKM Unand apakah akan menyebarluaskan hasil dari aspirasi warga KM FKM Unand atau tidak. Sehingga, warga KM FKM Unand tidak mengetahui bagaimana hasil akhir atau pun kesimpulan dari seluruh aspirasi warga KM FKM Unand.

Intan Berliana Marianda dan Muthya Divani Sukardi
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha
 



          

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama