Menumbuhkan Kebersamaan Melalui Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand


Gambar 1. Spanduk Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand

        Sabtu, 11 April 2020 pukul 08.30 WIB, UKPM Pena BEM KM FKM Unand telah menyelenggarakan kegiatan Upgrading dengan tema “Kolaborasi Dalam Satu Pijakan Kaki”. Tema ini  memiliki makna agar pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand dapat saling mengenal dan tahu alur-alur koordinasi dalam satu tahun kepengurusan ini. Upgrading tahun ini dihadiri oleh 83 peserta yang didalamnya sudah termasuk panitia beserta pengurus dari UKPM Pena BEM KM FKM Unand  itu sendiri.

Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand tahun ini tidak sama dengan upgrading pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, acara upgrading dilakukan dengan konsep daring, yaitu melalui aplikasi  zoom. Hal ini  dikarenakan pada saat ini masih terjadi wabah Covid-19. Ini merupakan pengalaman pertama dan merupakan lembaga pertama yang mengadakan upgrading secara online.

Walaupun dilakukan secara daring, namun rangkaian acara yang diadakan tidak jauh berbeda dengan upgrading seperti biasanya. Acara ini diawali dengan pembukaan  oleh Mc formal yaitu Difia Athari Irshadilla lalu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur BEM KM FKM Unand. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPM KM FKM Unand yaitu Nikmatul Hayati.

      Acara Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand diawali dengan penyampaian materi pertama oleh Dinda Aulia Putri selaku Ketua Dewan Penasihat Pengurus (DPP)  dengan sharing and hearing. Selanjutnya, pemateri kedua yaitu Valda Yasmina Putri  mengenai sejarah serta program kerja dari setiap divisi dan biro yang ada di UKPM Pena BEM KM FKM Unand. Pemateri ketiga yaitu Nurul Hafizah mengenai liputan, alur-alur dalam pembuatan video liputan, dan berita yang akan di publish di web UKPM Pena BEM KM FKM Unand itu sendiri.

      Acara ini berlangsung sangat asik dan seru  walaupun dengan konsep daring. Pada saat ice breaking, acara ini dibuat dengan sangat kreatif yaitu dengan memanfaatkan aplikasi game “Kahoot” yang dapat dijadikan sebagai hiburan sekaligus edukasi tambahan  mengenai UKPM Pena BEM KM FKM Unand itu sendiri.

Novika Tri Lestari dan Tasya Zahrah Salsabiila
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama