Pelantikan Pengurus UKM SAFE Periode 2020


Sabtu dan Minggu ini, tepatnya tanggal 29 Februari - 1 Maret 2020, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Scouting Action For Empowerment (SAFE) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus untuk periode 2020 yang bertempat di bumi perkemahan Universitas Andalas. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Nizwardi Azkha, S.K.M., MPPM, M.Pd., M.Si. selaku pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand dan beberapa dosen FKM Unand. Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh pimpinan lembaga KM FKM, BP dan Purna UKM SAFE BEM KM FKM Unand, serta anggota UKM SAFE BEM KM FKM Unand Tahun 2020. Acara ini melantik 54 orang pengurus baru dari UKM SAFE BEM KM FKM Unand.

(Gambar 1. Suasana Pelantikan Pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand)

Acara ini dimulai pada hari Sabtu (29/02) pukul 19.00 WIB dan berakhir pada hari Minggu (01/03) pukul 11.00 WIB. Acara pelantikan ini diawali dengan kata sambutan dari ketua pelaksana acara yang diwakilkan oleh Nadia Fironika dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2020 yaitu Fuadillah Alhumairah. Selanjutnya, pemberian kata sambutan sekaligus pembukaan acara yang disampaikan oleh Bapak Aulia Rahman, S.K.M., M.K.M. selaku perwakilan dosen FKM Unand. Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan membuat api unggun, dimana para pengurus baru UKM SAFE BEM KM FKM Unand periode 2020 akan berkumpul mengelilingi api unggun sekaligus pelantikan kepengurusan anggota. Acara kemudian dilanjutkan pada pagi harinya dengan senam sehat dan upacara pagi.

UKM ini merupakan UKM yang bergerak dibidang kepramukaan dan pengabdian masyarakat. Selain itu, juga memfasilitasi mahasiswa FKM Unand untuk dapat terjun langsung pada masyarakat dalam membantu masalah yang ada di tengah masyarakat khususnya masalah kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan UKM SAFE BEM KM FKM Unand ini yaitu melaksanakan gotong royong bersama masyarakat, memberikan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pemberian susu gratis dan  sembako, serta menggalakkan aksi tanam toga di masyarakat. Tak hanya itu, UKM SAFE BEM KM FKM Unand juga mengadakan seminar kepramukaan dan seminar penanggulangan bencana untuk mahasiswa Unand, khususnya mahasiswa FKM Unand.

Nadia Fironika, selaku ketua pelaksana pelantikan UKM SAFE BEM KM FKM Unand tersebut, berharap dengan adanya acara ini dapat membina para pengurus kedepannya menjadi lebih kompak, memiliki rasa solidaritas yang tinggi, serta tanggung jawab yang besar.



_________________________________________________
Ade Betasril 
Wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama