Fakta Menarik Dibalik Kebiasaan Menulis


1. Dengan Menulis Secara Tidak Langsung Kita Sedang Melatih Kinerja Otak 

Membiasakan diri menulis tiap hari berarti membebaskan otak untuk selalu aktif. Saat kita ingin menulis, berbagai ide dan gagasan akan bermunculan di dalam pikiran kita
  
2. Menulis Dapat Mengabadikan Kenangan 

Seperti pepatah mengatakan “tulisan tidak akan lekang oleh waktu”. Ya, dengan menulis kita bisa menyimpan kenangan-kenangan ataupun cerita-cerita yang telah kita alami pada saat ini agar suatu saat kita bisa mengingatnya kembali. Tulisan bersifat abadi. Banyak penulis yang telah meninggal dunia, akan tetapi karyanya tetap hidup sampai sekarang bagi pembacanya. Menulis dapat menjadi solusi untuk mengenang kembali kenangan kita di masa lampau.  

3. Menyalurkan Hobi Sekaligus Mencari Uang

Selain menyalurkan hobi dan bakat kita. Menulis juga bisa membuat kita bertahan hidup. Bekerja menjadi penulis bukanlah sesuatu hal yang sepele. Kita dapat menghasilkan uang dengan menjual karya tulisan kita dalam bentuk novel, komik, cerpen dll.

4. Menulis Sebagai Ajang Mengekspresikan Diri 

Salah satu fakta menarik tentang menulis adalah kita dapat mengekspresikan diri kita kedalam tulisan. Dengan menulis kita bisa mengungkapkan perasaan kita yang sedang kita alami saat itu. Hal ini efektif untuk menghilangkan stres. Sehingga kesehatan fisik dan mental kita akan lebih terjaga dan beban akan terasa lebih ringan karena telah kita luapkan kedalam tulisan.
   
5. Menulis Sebagai Media Pembelajaran 

Fakta terakhir tentang menulis adalah, menulis merupakan media yang tepat untuk belajar. Dengan menulis secara otomatis mendorong kita untuk menyerap dan menggali informasi sebanyak-banyaknya sebagai referensi tulisan kita.

_________________________________________________
Nola Vita Sari
Wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama