Wisuda Periode I Tahun 2020 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas



       
Sabtu (16/2) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas telah melaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah 26 wisudawan/ti Periode I Tahun 2020 yang bertempat di gedung seminar E, Universitas Andalas. Wisuda kali ini dihadiri oleh Dekan FKM Unand Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph.D, disertai Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FKM Unand, senat akademik, Ketua Prodi IKM, Ketua Prodi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Kalam Illahi. Selanjutnya dilaksanakan pembukaan pelepasan wisudawan/ti dan penyerahan ijazah Sarjana Kesehatan Masyarakat FKM Unand oleh Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM yang ditandai oleh 3x ketuk palu. Acara dilanjutkan dengan penyerahan ijazah kepada 4 wisudawan/ti Prodi IKM serta 22 wisudawan/ti Prodi Gizi dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada lulusan terbaik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat oleh Dekan FKM Unand, yaitu :
1. Muhammad Tommy Zen, S.K.M.
2. Nadya Khaira Wardi, S.Gz.
3. Lestari Surya Ningsih, S.Gz.

Selanjutnya, dilaksanakan pembacaan deklarasi sarjana kesehatan masyarakat Indonesia dan sumpah profesi gizi oleh para wisudawan/ti sesuai prodinya masing-masing. Sementara itu, Muhammad Tommy Zen, S.K.M. menjadi perwakilan dari wisudawan/ti periode I tahun 2020 untuk menyampaikan pidatonya pada wisuda kali ini. Setelah penyampaian pidato oleh perwakilan wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh perwakilan orang tua wisudawan/ti.

Selepas kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM Unand kepada alumni FKM, Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI).

Sama seperti wisuda sebelumnya, wisuda Periode I Tahun 2020 ini juga memberikan penghargaan kepada 5 orang wisudawan/ti yang merupakan Bintang Aktivis Kampus. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda periode ini yaitu :
1. Satria Negara S.Gz.
2. Tasania Rizka Permata, S.Gz.
3. Muhammad Tommy Zen, S.K.M.
4. Wilda Yenti, S.Gz.
5. Anggun Pratiwi, S.K.M.

Setelah pemberian penghargaan kepada bintang aktivis kampus, rangkaian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pembacaan doa bersama, kemudian seluruh rangkaian prosesi wisuda ditutup oleh Dekan FKM Unand. Acara diakhiri dengan foto bersama wisudawan/ti bersama Dekan, Wakil Dekan, senat akademik, Ketua Prodi IKM, Ketua Prodi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya.


==============================
Prawinatesya
UKPM Pena BEM KM FKM Unand

8 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama