BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa Siap Bekerja Optimal Usai Rakorker


Sabtu (29/2) BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa telah resmi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja (Rakorker) bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FKM Unand. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 – 17.50 WIB, yang dilaksanakan di gedung kuliah bersama I.1.9 Universitas Andalas, Limau Manis.
(Gambar.1 Sidang Rakorker BEM KM FKM Unand)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MPM KM Unand, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat KM FKM Unand dan Himpunan Mahasiswa Gizi KM FKM Unand, Ketua UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand, Pimpinan Redaksi UKPM Pena BEM KM FKM Unand, serta Ketua UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Acara dibuka oleh Ketua MPM KM Unand.
(Gambar. 2 Kata Sambutan dari Gubernur BEM KM FKM Unand)

Pada acara ini, program kerja dari Departemen dan Biro BEM KM FKM Unand telah disampaikan dan didiskusikan bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FKM Unand. DPM KM FKM Unand meninjau kembali rencana program kerja dan memberikan saran atau pertimbangan kepada setiap departemen dan biro. Selanjutnya, program kerja dari masing-masing departemen dan biro tersebut disahkan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FKM Unand untuk berikutnya dilaksanakan dalam satu masa kepengurusan.
(Gambar.3 Salah satu biro yaitu BDUK menyampaikan Proker)
“Tujuan dari acara Rakorker ini adalah rapat kordinasi terkait program kerja yang diajukan oleh BEM KM FKM Unand lalu disahkan oleh DPM KM FKM Unand agar program kerja yang diajukan dapat terlaksana selama satu kepengurusan.” Ujar Viola Fridila sebagai sekretaris umum BEM KM FKM Unand . Untuk berjalannya acara Viola juga menjelaskan bahwa acara berjalan dengan baik dan kondusif walaupun acara mundur satu jam dari rundown tetapi DPM KM FKM Unand bisa memaksimalkan waktu dengan sangat baik.
Setelah program kerja masing-masing Departemen dan Biro BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa disahkan, maka telah dimulai perjuangan seluruh pengurus BEM KM FKM Unand Kabinet Pembaharuan Karsa. Diharapkan kedepannya pelaksanaan program kerja tersebut lancar, maksimal, dan dapat membawa manfaat bagi warga KM FKM Unand.


=========================================
Dani Tirtajaya Pramana dan Sherin Yudinata
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
=========================================
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama