Wisuda Periode III Tahun 2019 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas

             Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas baru saja melaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan/ti Periode III Tahun 2019 yang bertempat di Gedung Convention Hall, Universitas Andalas pada Sabtu, 24 Agustus 2019.
Acara ini turut dihadiri oleh Dekan FKM Unand Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M, Ph.D, disertai Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, senat akademik, ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ketua Program Studi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya. Para wisudawan/i Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang berjumlah 102 orang, serta dihadiri juga oleh para orangtua dan kerabat dari wisudawan/i.
            Acara dimulai setelah prosesi tingkat Universitas telah dilaksanakan dan ditandai dengan 3 kali ketuk palu oleh Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M, Ph.D. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan kalam illahi. Selanjutnya, dilaksanakan deklarasi sarjana kesehatan masyarakat Indonesia dan sumpah profesi gizi oleh para wisudawan/ti sesuai prodinya masing-masing. Sementara itu, Novia Berti, S.K.M., menjadi perwakilan dari wisudawan/ti periode III tahun 2019 untuk menyampaikan pidatonya pada wisuda kali ini. Setelah penyampaian pidato oleh perwakilan wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh perwakilan orang tua wisudawan/ti.
Selepas kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM Unand kepada alumni FKM, Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, wisuda Periode III Tahun 2019 ini juga memberikan penghargaan kepada 10 orang wisudawan/ti yang merupakan Bintang Aktivis Kampus. Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Dr. Asrimaidaliza, S.K.M., M.K.M. selaku Wakil Dekan I FKM Unand. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda kali ini yaitu :
1.      Ariffaldy Asdafi, S.K.M.
2.      Novia Berti, S.K.M.
3.      Imraatul Hasni, S.K.M.
4.      Zulfida. R, S.Gz.
5.      Kevin Oktra Gilang Prakasa, S.K.M.
6.      Alfi Ramadhan, S.K.M.
7.      Randi, S.K.M.
8.      Qhasmawati Nayli, S.K.M.
9.      Ameliya Bugesti, S.K.M.
10.  Muthia Riska, S.K.M.
Rangkaian acara kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan ditutup dengan doa bersama. Setelah seluruh rangkaian prosesi wisuda ditutup oleh Dekan FKM Unand, acara diakhiri dengan foto bersama wisudawan/ti dengan Dekan, Wakil Dekan,senat akademik, ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ketua Program Studi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya.
(Salsabila N Afifah dan Sherlina Sesilia Candra)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________

Generasi Cakrawala

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama