Mengintip Keseruan UKM SAFE BEM KM FKM Unand Berbagi sambil Belajar dan Bermain dalam Aksi Sosial


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Scouting Action For Empowerment (SAFE) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) telah mengadakan Aksi Sosial (Aksos) yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda yang Membiasakan Hidup Bersih dan Sehat”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (24/08), di Panti Asuhan Darul Ma’arif, Padang.
Ini bukan kegiatan Aksos yang pertama kali diadakan oleh UKM SAFE BEM KM FKM Unand, melainkan agenda tahunan yang rutin diadakan. Bahkan, Aksos kali ini merupakan yang kedua dalam tahun ini setelah kegiatan berbagi makanan untuk berbuka di jalan. Kali ini Aksos yang diadakan berupa kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Darul Ma’arif.
Rangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini, diawali dengan acara formal berupa pembacaan Al quran dan dilanjutkan dengan kata sambutan serta doa.Setelah acara formal berakhir, peserta disuguhkan materi oleh Febriani Putri yang membahas tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Remaja.“Semoga dengan adanya penyampaian materi ini, dapat menambah pengetahuan teman-teman di sini untuk menerapkan hidup bersih dan sehat serta terjauh dari rokok dan narkoba,”ujar Fitri Hamidah selaku ketua pelaksana kegiatan Aksos ini.
Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan acara lomba makan kerupuk yang diikuti oleh anak-anak di panti serta pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand sendiri. Acara ditutup dengan pembagian bingkisan bagi pemenang lomba, pemberian sembako kepada pengurus panti,dan foto bersama.
“Acara seperti ini sering diadakan di sini, apalagi mahasiswa dari Unand. Saya harap nanti dari FKM sendiri mau mengadakan khusus pemberian materi tentang kesehatan dan kebersihan yang lebih lanjut karena biasanya Cuma berupa penyampaian sekilas. Tapi, acara yang diikutin perlombaan seperti ini yang paling disukai anak-anak di panti,” ujar Wendra, kakak asuh di Panti Asuhan Darul Ma’arif.
(Melly Wulandari dan YalnaTamilza)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
_____________________________
GenerasiCakrawala

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama