KM EXPO dan Bincang Kreatif 2019 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (BEM KM FKM Unand) baru saja menyelenggarakan acara KM Expo dan Bincang Kreatif 2019 yang digelar di Gedung Seminar E Universitas Andalas, Jum’at, 06 September 2019. KM EXPO dan Bincang Kreatif ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) BEM KM FKM UNAND.
Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Dr. Masrizal Dt. Mangguang, S.K.M., M.Biomed. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada BEM KM FKM UNAND yang telah berhasil mengangkat acara KM EXPO dan Bincang Kreatif tiap tahunnya, guna memperkenalkan organsisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat kepada mahasiswa baru. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan KM EXPO dan Bincang Kreatif ini mampu memberikan gambaran lebih rinci mengenai organsisasi kemahasiswaan yang ada di FKM kepada mahasiswa baru, serta beliau juga mewajibkan mahasiswa FKM untuk memiliki minimal 1 organisasi. “Kalian mahasiswa FKM wajib memiliki organisasi minimal 1, jika tidak kalian tidak diperbolekan wisuda,” ujarnya pada sambutannya.
Apresiasi dan harapan yang sama juga turut disampaikan oleh Aulia Rahman yang juga merupakan dosen FKM Unand. Dalam hal ini beliau berbagi pengalaman dan sharing mengenai hal-hal yang pernah beliau alami selama masih berada dibangku kuliah, beliau bercerita bahwa hampir semua UKM yang ada di FKM UNAND pernah beliau ikuti, “Sebagai motivasi bagi teman-teman semua saja ya, saya pernah menjadi presiden English club, ketua umum al kahfi, masuk ke UKPM Pena dan hampir semua UKM di fakultas ini pernah saya ikuti,” ujar beliau ketika berbagi pengalaman.
           Dalam acara KM EXPO ini, dibuka stand untuk organsisasi kemahasiswaan yang ada di FKM untuk memperkenalkan sekaligus menarik minat mahasiswa baru untuk mau bergabung. Hampir seluruh ketua maupun anggota yang tergabung dalam masing - masing organsisasi kemahasiswaan tersebut begitu antusias serta saling berlomba-lomba untuk menjelaskan kepada mahasiswa baru agar tertarik dan mau bergabung sekaligus memilih magang di lembaga mereka. Organsisasi kemahasiswaan yang terlibat pada KM Expo ini adalah seperti DPM KM FKM Unand, BEM KM FKM Unand, HIMA IKM KM FKM Unand, HIMA Gizi KM FKM Unand, UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand, UKM SAFE BEM KM FKM Unand, UKPM Pena BEM KM FKM Unand, klub seni, klub olah raga, english club, serta Promotive and Preventive Club.

Setelah penyampaian mengenai pengenalan tentang organsisasi kemahasiswaan yang ada, kegiatan dilanjutkan dengan pengisian formulir magang lembaga yang akan diikuti mahasiswa baru selama beberapa bulan ke depan. Acara kemudian diakhiri dengan penutupan oleh MC non-formal.
           
(Emeliya Novita dan Putri Senari)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama