Aksi Nyata Pada Masyarakat, BEM KM FKM Unand Gelar Bakti Sosial

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) menggelar bakti sosial (baksos) di Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Kegiatan ini berlangsung dari hari Kamis hingga Sabtu (29-31/9) dengan tajuk “Langkah Kecil Untuk Perubahan Besar Menuju Masyarakat Sehat dan Mandiri Bersama Bakti Sosial FKM Unand”.
Baksos merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh divisi Pengabdian Masyarakat BEM KM FKM Unand. Hal ini merupakan wujud sinergitas dan kerja nyata mahasiswa FKM untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Ridwan Husain selaku Wali Nagari Saniang Baka pada hari Kamis pukul 16.30 di Kantor Wali Nagari. Acara dilanjutkan bakda Isya di Masjid Raya Saniang Baka dengan pemberian sepatah kata oleh M. Ibnu Fajri selaku Ketua Pelaksana, Dr. Masrizal Dt. Mangguang, S.K.M, M. Biomed. Selaku Wakil Dekan III FKM Unand serta tokoh masyarakat Nagari Saniang Baka.
Puncak kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat dengan agenda senam sehat, cek kesehatan, serta penyuluhan mengenai penyakit tidak menular, LGBT, dan simulasi bencana. Bakti Sosial ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba melukis tong sampah, balap karung, tarik tambang, hingga makan kerupuk. Sebagai wujud pengabdian masyarakat, tak lupa dilakukan kegiatan gotong royong hingga penanaman pohon dan tanaman obat keluarga di nagari tersebut.
“Kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa FKM Unand yang telah mengadakan bakti sosial di nagari kami. Kegiatan yang  adik-adik lakukan sejalan dengan program yang kami miliki. Semoga kegiatan ini berdampak nyata untuk pembangunan di nagari kami. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke Nagari Saniang Baka” ucap Suhendri, Sekretaris Nagari Saniang Baka.
(Winda Desri Ramadhani dan Namira Salsabila)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama