Tunjukkan Kepedulian, HIMA IKM FKM Unand Adakan Desa Binaan

Minggu (1/9), Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas merealisasikan gerakan kepeduliaan dengan melaksanakan program kerja barunya yaitu desa binaan. Kegiatan ini diadakan di Kampung Taruko Rodi, Kelurahan Lua, Kecamatan Pauh.
            Desa binaan merupakan bentuk penerapan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang kesehatan yang berfokus pada upaya promotif dan preventif dengan tujuan untuk berkontribusi secara langsung ke masyarakat serta membantu mereka dalam mengembangkan sumber daya yang ada. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEKTA) Fakultas Pertanian Universitas Andalas, karena desa binaan ini merupakan sebuah kerja sama dengan Divisi Pengabdian Masyarakat HIMASEKTA selaku fasilitator yang membantu dalam pemilihan lokasi desa binaan ini.
         Pagi hari berlangsung pertemuan pertama dengan didahului kegiatan senam sehat bersama dengan 12 warga kampong. Setelah melakukan senam, acara formal dimulai dengan pembacaan ayat Alquran dan pemberian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua Hima IKM, Ketua Hima Sekta, serta Ibu Ketua KWT Melati Mini Kampung Taruko rodi. Warga kemudian mendengarkan materi tentang gerakan masyarakat sehat yang disampaikan oleh salah satu dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat, Septi Pristi Rahmah, S.K.M., M.K.M. disertai dengan sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama pada pukul 11.00 WIB.


(Nadiyatul Husna dan Anjarwati Pangestu)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala


1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama