Semaraknya Germas Bersama UKM SAFE


Pada tanggal 18 Agustus 2019, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Scouting Action For Empowerment (SAFE) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) menjalankan salah satu program kerja dari Departemen Pencegahan, Penanggulangan Penyakit (P3) yaitu Germas. Kegiatan ini memiliki agenda untuk mengajak masyarakat bergerak, berolahraga, serta mengecek kesehatan, dan lainnya.
Dalam agenda tersebut, masyarakat terlihat sangat antusias dan juga bersemangat. Rezi Novita Sari, ketua pelaksana Germas kali ini, mengatakan, "Ibu-ibu terlalu bersemangat dan senamnya juga bersemangat. Bukan hanya Ibu-ibu, Bapak-bapak juga bersemangat." Hal tersebut tentu memicu panitia untuk lebih bersemangat lagi.
Acara ini dilaksanakan sejak pukuk 06.45 dan diawali dengan absen panitia serta briefing dan persiapan. Setelah itu dilakukan senam dengan di hadiri Pak RT dan juga Pak RW. Pembagian bubur kacang hijau dan roti sebagai sarapan seusai senam bersama. Penduduk kemudian melakukan registrasi peserta yang dilanjutkan pengecekan tinggi berat badan serta indeks masa tubuh. Hal ini dilakukan agar tahu bagaimana postur tubuh masing-masing. Selanjutnya, peserta diarahkan untuk jalan santai menuju Musala Nurul Yaqin untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.
Germas memiliki banyak acara di dalamnya, namun yang paling menarik adalah pembagian door prize serta hadiah jika menjawab pertanyaan atau memberikan pertanyaan dari narasumber.
Acara berjalan dengan lancar walau agenda terlalu cepat berjalan dari waktu yang sudah direncanakan dan berakhir dalam kurun waktu setengah hari. "Kalau untuk kesan, alhamdulillah acara hari ini lancar walau tidak sesuai rundown karena terealisasi lebih cepat dari semestinya," ujar Rezi.

(Yulia Parasati)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________
Generasi Cakrawala

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama