Tebar Kebaikan dan Kebahagiaan dalam Aksi Public Health Care HIMA IKM KM FKM Unand

         Sabtu, 4 Mei 2019, Himpuan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat(IKM) Keluarga Mahasiswa(KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)Universitas Andalas (Unand) sukses mengadakan acara Public Health Care dengan tema “Satukan Langkah Kecil dengan Keindahan dan Hangatnya Berbagi”. Acara ini berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB yang bertempat di Panti Asuhan Putra ‘Aisyiyah, Padang. Public Health Care merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Pengabdian Masyarakat HIMA IKM KM FKM Unand yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan tersebut.
Acara diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Nurul Hafizah selaku ketua pelaksana. Selanjutnya acara dibuka resmi oleh Ketua Umum HIMA IKM KM FKM Unand yaitu Sultan Alvin Faiz Bara Mentari.
Setelah dibuka secara resmi, kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 31 orang panitia dari acara PH Care 2019 HIMA IKM KM FKM Unanddan 15 anak panti asuhan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Rezi Novita Sari tentang “Bahaya Merokok” sebagai bagian dari promosi kesehatan. Antusiasme anak panti terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan setelah penyampaian materi tersebut.
“Acaranya seru sekali dan semoga kakak-kakak semua bisa berkunjung lagi lain waktu ke sini,” ucap salah satu peserta yang bernama Jefri. Sedangkan menurut Rezi, selaku pemateri dari kegiatan ini yaitu, acaranya sangat luar biasa dan hendaknya peserta dapat mengetahui apa saja bahaya rokok sehingga tidak akan mencoba untuk melakukannya, dan juga saran untuk HIMA IKM KM FKM Unand khususnya di bidang Pengabdian Masyarakat agar tahun depan acaranya bisa mengangkat panti asuhan yang lebih besar lagi, sehingga acara PH Care ini bisa lebih dikenal.
Keseruan kegiatan semakin terlihat di penghujung acara dengan diadakannya permainan Ular Tangga yang tidak seperti biasanya, di mana papan ular tangganya dicetak ukuran besar seperti spanduk dan dimainkan di luar ruangan. Kegiatan Public Health CareHIMA IKM KM FKM Unand ini diakhiri dengan penyerahan donasi pada Panti Asuhan Putra ‘Aisyiyah berupa buku, baju, jilbab, sepatu, sembako, serta uang tunai.
Dengan terselenggaranya kegiatan Public Health Care ini, semoga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dan senantiasa selalu berbagi kebaikan dan kebahagiaan.

 (Winda Desri Ramadhani dan Melanie Amelia Fitri Harahap)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________

Generasi Cakrawala

1 Komentar

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama