Pertanyakan Kinerja Rektor, Mahasiswa Universitas Andalas Lakukan Aksi


Kamis, (2/5), dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional, ratusan mahasiswa Universitas Andalas melakukan aksi tuntutan evaluasi kinerja rektor yang menjabat saat ini. Aksi yang dipimpin oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Andalas (Unand) ini dimulai dengan long march dari Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand dan berakhir di depan gedung auditorium Unand.
Total terdapat 42 tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa Unand, 3 di antaranya berasal dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Tuntutan tersebut yaitu mengenai masalah kejelasan pembangunan gedung baru FKM, transparansi penetapan dana Uang Kuliah Tunggal (UKT), serta ketegasan dari pihak kampus dalam menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).
Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni,yang diharapkan untuk ditemui, sayangnya tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota. Karena itulah jajaran pimpinan lain menggantikannya untuk melakukan diskusi bersama mahasiswa di ruang rapat gedung auditorium Unand.

“Gedung Fakultas itu kita selalu mengusulkan di setiap kesempatan. Masalah pembangunan sarana dan gedung menjadi harapan kita bersama,” jawab Wakil Rektor III.
Diakhir diskusi Wakil Rektor III, Hermansyah, menyatakan belum bisa menandatangani tuntutan mahasiswa karena belum well inform tentang kontennya. Sebagai gantinya, Wakil Rekotr IV, Endry Martius, hanya menandatangani tuntutan terkait fasilitas dan belum berani menandatangani tuntutan lainnya.

UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala



1 Komentar

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama