Wisuda Periode I Tahun 2019 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas

         Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas baru saja melaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah 32 wisudawan/ti Periode I Tahun 2019 yang bertempat di Gedung Seminar  E, Universitas Andalas pada Sabtu, 23 Februari 2019. Acara ini turut dihadiri oleh Dekan FKM Unand Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M, Ph.D, disertai Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, senat akademik, ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ketua Program Studi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya.
            Acara dimulai setelah prosesi tingkat Universitas telah dilaksanakan dan ditandai dengan 3 kali ketuk palu oleh Bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M, Ph.D. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan kalam illahi. Selanjutnya, pembukaan pelepasan wisudawan/ti dan penyerahan ijazah Sarjana Kesehatan Masyarakat dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada lulusan terbaik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat oleh Dekan FKM Unand, yaitu :
1.      Irma Rizky Utami, S.K.M.
2.      Fani Arsyad, S.K.M.
3.      Muhammad Agung Surya, S.K.M.
Acara selanjutnya adalah deklarasi sarjana kesehatan masyarakat Indonesia dan sumpah profesi gizi oleh para wisudawan/ti sesuai prodinya masing-masing. Sementara itu, Afif Qusyairi Yuza, S.K.M., menjadi perwakilan dari wisudawan/ti periode I tahun 2019 untuk menyampaikan pidatonya pada wisuda kali ini.Setelah penyampaian pidato oleh perwakilan wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh perwakilan orang tua wisudawan/ti.
Selepas kata sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan/ti, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM Unand kepada alumni FKM, Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, wisuda Periode I Tahun 2019 ini juga memberikan penghargaan kepada 5 orang wisudawan/ti yang merupakan Bintang Aktivis Kampus. Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Dr. Asrimaidaliza, S.K.M., M.K.M. selaku Wakil Dekan I FKM Unand. Bintang Aktivis Kampus pada wisuda kali ini yaitu :
1.      Muhammad Agung Surya, S.K.M.
2.      Febriani Putri, S.K.M.
3.      Afif Qusyairi Yuza, S.K.M.
4.      Zikrahadi Harjis, S.Gz.
Rangkaian acara kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan ditutup dengan doa bersama. Setelah seluruh rangkaian prosesi wisuda ditutup oleh Dekan FKM Unand, acara diakhiri dengan foto bersama wisudawan/ti dengan Dekan, Wakil Dekan,senat akademik, ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ketua Program Studi Ilmu Gizi, Ketua Departemen Prodi IKM, dan jajaran dosen lainnya
(Annisa Nurul Izza dan Dinda Aulia Rinefi Putri)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala

2 Komentar

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus
  2. Buat kamu yang ingin mempercantik tampilan hotspot mikrotik, anda bisa download gratis login page mikrotik terbaru 2021 disini.
    Sumber : https://mikrotips.xyz/login-page-mikrotik-terbaru-2021/

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama