Prahima IKM FKM Unand adakan Public Health Action


Prahima IKM BEM KM FKM Unand sukses menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang diberi nama Public Health Action (PH Action). Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 1-2 September 2018 dengan tempat yang berbeda. Acara Public Health Action ini diadakan oleh Divisi Hubungan Luar PraHima IKM BEM KM FKM Unand.  Tujuan dari acara ini adalah meningkatkan hidup sehat untuk menciptakan generasi yang sehat


Pada hari pertama, Public Health Action ini diadakan di Sekolah Dasar Negeri 28 dan 43 Rawang Timur. Rangkaian acara di hari pertama ini berupa pemberian penyuluhanan tentang pentingnya sarapan serta dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dengan roti dan susu. Para guru dan siswa sangat antusias mengikuti rangkaian acara ini. Siswa yang mengikuti penyuluhan ini berasal dari kelas kelas V SD dengan jumlah siswa sebanyak 46 orang. Dengan adanya kegiatan Public Health Action di sekolah ini, diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sarapan pagi sejak dini.


Kegiatan Public Health Action dilanjutkan pada tanggal 2 September 2018 dengan sasarannya adalah masyarakat Kelurahan Rawang Timur, Kota Padang. Rangkaian kegiatan pada hari kedua ini adalah melakukan gotong royong bersama warga yang dihadiri oleh Kepala Lurah Rawang Timur dan beberapa Ketua RT dan RW dilingkungan tersebut. Tujuan dari diadakannya gotong royong ini adalah untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dengan menjaga lingkungan pada masyarakat sekitar.

Respon yang diberikan warga sangat baik dan masyarakat merasa senang dengan diadakannya acara ini dilingkungan mereka. Bapak Kepala Lurah Rawang Timur pun berharap kedepannya agar kegiatan gerakan masyarakat seperti Public Health Action ini sering diadakan di lingkungannya. Setelah melakukan gotong royong, Para panitia juga membantu membersihkan bekas kebakaran pada salah satu rumah warga di lingkungan tersebut. Pemilik rumah merasa terharu dan senang akan bantuan dari panitia Public Health Action ini.  


(Wellya Andriani)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
GENERASI LASKAR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama